Tol Tanjung Priok-Cibitung, Proyek Sudah Memasuki Pembangunan Konstruksi

Tol Tanjung Priok-Cibitung, Proyek Sudah Memasuki Pembangunan Konstruksi

Jumat, 27/07/2012 – 11:51

 

BEKASI, (PRLM).- Sekretaris Tim Pembebasan Tanah (TPT) pada Direktorat Jenderal Binamarga di Kementerian Pekerjaan Umum, Joko Purwanto menuturkan, pada Januari Tahun 2013 pembangunan tol Tanjung Priok-Cibitung sudah memasuki pembangunan konstruksi karena pembangunan sudah terlambat sekitar lima tahun.

 

Dijelaskan Joko, jalan tol yang menghubungkan Tanjung Priok-Cibitung ini nantinya akan dibangun dengan panjang 34 kilometer. Dari panjang tersebut, sekitar 29,8 kilometer di antaranya berada di wilayah Kabupaten Bekasi dengan lebar keseluruhan 55 meter.

 

Sementara untuk interchange atau simpang susun jalan tol akan dibangun empat pilar yang terletak di Desa Telaga Asih, Tambun Utara, Babelan, dan Tarumajaya. Investasi pembangunan jalan tol ini diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp 4,22 triliun.

 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Budi Supriyanto mengatakan sampai saat ini pihaknya baru mengerjakan patok jalur bebas dari Kecamatan Tarumajaya hingga Kecamatan Cibitung. Sedangkan untuk pengukuran bidang, pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian PU.

 

“Kementerian PU dan konsultan sampai saat ini belum mengajukan permohonan ukur, kita masih sebatas kepanitian penyuluhan. Permohonan itu diatur dalam PP (peraturan pemerintah) nomor 13, ada kewajiban-kewajiban yang disetorkan ke negara. Petugas kami sudah melakukan investigasi secara resmi belum melakukan pengukuran,” ujarnya. (A-198/A-147)***

 

Sumber:

http://www.pikiran-rakyat.com/node/197471

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Pembangunan dan tag . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s