Pelaksanaan Pilkades Kab. Bekasi, Aman dan Terkendali

Pelaksanaan Pilkades Kab. Bekasi, Aman dan Terkendali

Diposting Pada 10 Sep 2012

 

                       

Seorang nenek digendong menuju TPS pada Pilkades Kab. Bekasi

 

CIKARANG_DAKTACOM: Pemilihan 142 kepala desa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (9/9/12), pada umumnya berjalan mulus, meski di kec. Cibarusa ada insiden seorang oknum TNI yang melakukan pemukulan terhadap warga. Namun secara keseluruhan Pilkades ini dapat dikatakan berjalan aman dan lancar.

 

Dikatakan aman karena secara umum tak ada insiden yang mengakibatkan terganggunya pemungutan suara. Dan, dikatakan lancar, karena semua agenda sejak awal persiapan hingga pemungutan suara masih berjalan sesuai rencana. Misalnya,tak ada TPS yang mengalami kekurangan logistik, misal surat suara atau formulir.

 

Pelaksanaan Pilkades Kabupaten Bekasi patut dijadikan sebagai cermin keberhasilan pelakasaan Pilkades. Sebab, pemilihan Pilkades yang dilakukan secara serentak di 142 desa bukan pekerjaan yang mudah. Butuh kesiapan, ketekunan, serta kepiawaian mengelola administrasi pemilihan.

 

Keamanan dan kelancaran Pilkades juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim sebagaimana dilaprokan Bayu Samudra reporter dakta.com, saat Mustakim melakukankukan pemantauan pemungutan suara pada Pildes di desa Karang Satria Tambun Selatan.

 

“Dari beberapa desan yang saya kunjungi Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bekasi secara umum aman dan terkendali” kata Mustakim.

 

Menurutnya keberhasilan pelaksanaan Pilkades tak terlepas dari kesiapan panitia baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan di desa sendiri. “Tentu tak dapat dilepaskan peran aktif dinas instansi terkait” tambahnya.

 

Editor : Imran Nasution

Reporter : Bayu Samudra

 

Sumber:

http://www.dakta.com/bekasi-jelang-pilkada/30466/pelaksanaan-pilkades-kab-bekasi-aman-dan-terkendali.html/

Tulisan ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s