Kabar Sunat BSM, Guru Madrasah Resah

Kabar Sunat BSM, Guru Madrasah Resah

 

CIKARANG PUSAT – Guru madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) di Kabupaten Bekasi mengeluhkan informasi pemotongan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Dari informasi yang beredar, tiap siswa dikenakan potongan biaya sebesar Rp3.500 untuk per semester.

 

Salah seorang anggota KKM yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku menerima pesan singkat terkait pemotongan BSM dari temannya yang juga seorang guru madrasah. Dalam pesan singkat itu juga disebutkan, jika tidak menaatinya maka pencairan BSM akan dipersulit.

 

’’Dari informasi yang saya terima melalui sms kalau tidak membayar potongan itu, proses BSM akan ditahan. Saya jadi bingung. Saya tanya teman saya, katanya (informasi) itu dari madrasah dan pendidikan agama Islam (Mapenda),” ucapnya.

 

Menurut lelaki yang aktif di organisasinya ini, setelah mendapat informasi tersebut, ia langsung mengklarifikasi ke Mapenda. Namun katanya, lembaga di bawah naungan Departemen Agama (Depag) tersebut tidak bisa menjawab pertanyaannya seputar potongan BSM.

 

’’Jawabannya hanya menjelaskan teknis pencairan BSM. Tapi pertanyaan saya soal kebenaran informasi itu dan untuk apa potongan biaya BSM tidak dijawab,” ucapnya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha mengatakan akan memanggil pihak Depag untuk mengklarifikasi informasi tersebut. Jika terbukti benar, ia meminta agar Depag memberikan sanksi bagi oknum yang telah ’menyunat’ anggaran BSM.

 

’’Wali murid yang menjadi korban penyunatan BSM silakan lapor ke komisi D atau datang ke rumah saya. Kita akan agendakan pemanggilan Depag terkait informasi ini,” ujarnya. (enr)

 

Sumber:

http://www.radar-bekasi.com/?p=37888

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Korupsi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s