DPT Pilgub Wilayah Kabupaten Bekasi 1,9 Juta

DPT Pilgub Wilayah Kabupaten Bekasi 1,9 Juta

Ditulis oleh kabarbekasi|14 Januari 2013

 

Kabarbekasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Jumlah DPT di wilayah Kabupaten Bekasi sekitar 1,9 juta jiwa sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sekitar empat ribu lebih.

 

“Rincinyan jumlah DPT Pilgub Jawa Barat di wilayah Kabupaten Bekasi yakni 1.912.903 jiwa dengan jumlah TPS sebanyak 4.086 TPS,” ujar Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih KPU Kabupaten Bekasi, Idham Khalid, Minggu (13/1).

 

Menurut Idham, berdasarkan jumlah daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang diterima dari KPU Jabar sebanyak 2.069.434 jiwa dan 3.907 tempat pemungutan suara (TPS).

 

Berdasarkan data DP4 tersebut, ada penurunan jumlah DPT sekitar 156.531 jiwa namun jumlah TPS malah meningkat sebanyak 179 TPS. Hal ini dikarenakan asumsi TPS berdasarkan data dari Pilkada Bupati Kabupaten Bekasi tahun lalu.

 

“Bisa saja terjadi hal seperti itu. Awalnya, kami berdasarkan pada data Pilkada Bupati setelah diperbaiki banyak perubahan. Perhitungannya, setiap TPS tidak melebihi dari 600 pemilih,” ujar Idham.

 

Menurut Idham, penambahan sekitar 156.531 orang, mayoritas merupakan para pemilih pemula yang saat ini telah berusia 17 tahun dan berhak untuk memilih.

 

Sumber:

http://www.kabarbekasi.com/dpt-pilgub-wilayah-kabupaten-bekasi-19-juta/

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s