Kepala Desa Cibuntu Desak Pembangunan Jembatan

Kepala Desa Cibuntu Desak Pembangunan Jembatan

Rabu, 03 April 2013 – 18:36 WIB

Reporter : yusuf / iast

BERITABEKASI.CO, Cibitung – Kepala Desa Cibuntu, Kecamatan Ciibitung, Abdul Rohim mendesak agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi untuk segera mempercepat pembangunan jembatan Cibuntu menjadi 2 jembatan. Pasalnya, jembatan yang dibangun sejak tahun 1980 ini sudah tidak layak dipakai, apalagi jika dilalui kendaraan besar seperti bus dan kontainer, jembatan akan bergoyang keras.

 

“Pemda secepatnya melakukan pembangunan jembatan ini, karena kondisinya udah ga layak lagi dan goyang-goyang kalau ada kontener,” ujar Abdul Rohim kepada beritabekasi.co, Rabu (3/4/2013).

Dikatakan Rohim, dirinya sudah mengusulkan hal tersebut saat musyawarah pembangunan (Musrembang) untuk secepatnya membangun jembatan Cibuntu. Namun baru baru akan direalisasikannya pada tahun 2014 mendatang. Akibat kondisi jembatan yang sudah tidak layak, kata Rohim, kemacetan pun terjadi setiap pagi dan sore disaat jam pulang dan pergi kerja.

“Terlalu lama menunggu 2014 untuk pembangunan jembatan Cibuntu, karena di jam pulang dan pergi kerja di jembatan Cibuntu sering macet,” kata Rohim.

Rohim menambahkan, untuk mengurangi kemacetan di perempatan jembatan Cibuntu, ia mengusulkan agar dibuat rambu-rambu lalulintas yang bertujuan untuk mengatur para pengendara. Karena, kata Rohim, banyak para pengendara yang tidak tertib sehingga menimbulkan kemacetan hingga 3 kilo meter.

“Pantesnya sih ada rambu-rambu lalu lintas di perempatan biar tertib, kalau saya liat macetnya bisa sampe pintu tol,” ucapnya, seraya mengatakan, pihaknya sudah membuat pembatas jalan menjadi dua arah walaupun dengan tambang, agar tidak terjadi tumpukan kendaraan sehingga meringan kan kemacetan parah di pagi dan sore hari

“Saya sudah kasih pembatas dengan memakai tambang biar tidak terjadi penumpukan kendaraan, soalnya banyak motor yang suka selap-selip ,” pungkasnya. []

Sumber:

http://beritabekasi.co/page/kanal/?id=2812&subid=1&kanal=bekasi&alias=%20Kepala%20Desa%20Cibuntu%20Desak%20Pembangunan%20Jembatan&page=detil

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s