Dua Mantan Bupati Bekasi Maju Jadi Caleg DPR RI

Dua Mantan Bupati Bekasi Maju Jadi Caleg DPR RI

Rabu, 24/04/2013 16:18 WIB

Bekasi–Dua mantan Bupati Bekasi, Saleh Manaf dan Saaddudin, memutuskan maju sebagai calon anggota DPR RI. Selain itu, sederet nama politisi lokal juga naik level maju ke Senayan melalui Dapil Jabar VI yang meliputi Kabupaten Bekasi-Karawang-Purwakarta.

 

Dari daftar caleg sementara (DCS) yang dirilis KPU, Saleh Manaf Bupati Bekasi periode 2002-2004 maju sebagai caleg Partai Nasdem. Sementara Saaddudin Bupati Bekasi periode 2007-2012 maju melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

“Saya ditugaskan oleh partai untuk maju sebagai caleg DPR RI. Bagi saya ini adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan,” kata Saaddudin dalam sebuah kesempatan.

 

Sementara itu, beberapa politisi lokal juga menjajal peruntungan naik tingkat. Seperti misalnya Daeng Muhamad ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi yang juga anggota DPRD maju sebagai caleg DPR RI dari PAN.

 

“Saya diminta partai untuk berjuang di Nasional. Lagian, saya sudah dua periode di DPRD Kabupaten Bekasi,” beber Daeng saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

 

Dari Partai Demokrat, muncul nama Munawar Fuad, mantan calon Bupati Bekasi pada Pilkada 2007. Selain itu, ada juga Achdar Sudrajat yang saat ini menjabat sebagai anggota DRPD Jawa Barat.

 

Sedangkan di Partai Gerindra, muncul nama BN Kholik Kodratullah yang sebelumnya menahkodai Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) Kabupaten Bekasi dan menjabat sebagai anggota DPRD setempat. Dia memutuskan pindah partai karena partainya tidak lolos verifikasi KPU.

 

Semetara wakil ketua DPRD Kota Bekasi, Sutriyono, dibuang ke Dapil Jateng III sebagai caleg DPR RI dari PKS. Sutriyono sendiri sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. (Brat)

 

Sumber:

http://bekasiraya.com/detail.php?id=4896

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s