Warga Serang Baru Blokir Jalan, Tolak Galian C

Warga Serang Baru Blokir Jalan, Tolak Galian C

Kamis, 27 Juni 2013 – 14:13 WIB

Reporter : aji / iast

 

BERITABEKASI.CO, Serang Baru -Lokasi galian tanah merah galian (C) di Kampung Leungsir Rt 004/002, Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru ricuh dan warga pun memblokir jalan termasuk excavator yang sudah ada dilokasi galian tanah di hadang warga dan tidak bisa beroprasi. Kekhawatiran warga akan adanya galian tanah di tengah-tangah pemukiman tersebut yaitu bakal terjadinya longsor bahkan tidak menutup kemungkinan kediaman mereka pun terancam ambruk.

 

“Kami khawatir tanah yang bakal di keruk nanti dekat dengan batas tanah kami, hingga di khawatirkan ketika musim hujan akan terjadi longsor dan rumah kami pun bakalan ambruk,” ungkap Nanda Adefsa warga Kampung Leungsir.

 

Nanda menjelaskan lokasi area tanah merah yang akan di keruk seluas kurang lebih 2000 meter yang lokasinya tepat di pemukiman warga.

 

“Kalau pihak pemilik tanah memaksakan kehendaknya terus menggali tanah merah, kami bersama warga akan terus melakukan aksi dan kami juga sudah membuat surat pernyataan keberatan yang di tanda tangani warga sekitar 32 orang, dan akan kami tindak lanjuti juga ke Camat Serang Baru, galian tanah merah kalau sampai jadi di garap, dan batas galian itu sangat dekat dengan batas tanah warga, itulah yang sering terjadinya longsor dan rumah pun ambruk, padahal pemilik area tanah merah yang akan di gali yaitu aparatur desa Jaya Sampurna, kalau jadi di gali berarti aparat desa tersebut tidak memikirkan keselamatan warga,” tandasnya.

 

Kemarahan juga dikatakan Arman (37) warga desa Jaya Sampurna. Pemilik tanah tersebut yang sekaligus aparatur desa Jaya Sampurna bersikeras menjual tanahnya kepada pengusaha untuk di ambil tanahnya tanpa memikirkan dampaknya terhadap warga.

 

“Makanya kami menolak dengan adanya galian tanah merah ini, kalau sudah terjadi longsor dan rumah ambruk siapa yang akan bertanggung jawab, makanya kami terus menghadang dan memblokir jalan serta mengusir dan akhirnya excavator pun tidak jadi beroperasi, karena tanah yang akan di keruk itu banyak pemukiman warga dan surat pernyataan keberatan yang sudah kami buat, akan kami tindak lanjuti ke pihak Kecamatan Serang Baru,” tegasnya. []

 

Sumber:

http://beritabekasi.co/page/kanal/?id=3857&subid=44&kanal=lingkungan&alias=Warga%20Serang%20Baru%20Blokir%20Jalan,%20Tolak%20Galian%20C&page=detil

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Lingkungan dan tag . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s