Kabupaten Bekasi Kecewa Dengan Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta

Kabupaten Bekasi Kecewa Dengan Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta

Nov 27, 2015

 

Cikarang, Bekasiurbancity.com – Tak hanya Kota Bekasi saja yang akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kabupaten Bekasi juga akan diberikan bantuan olehnya. Namun sayangnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, tampak sedikit kecewa ketika disinggung soal bantuan yang diterima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di tahun ini. Pasalnya, nilai bantuan yang diajukan ternyata tidak seperti yang diharapkan.

 

Dari Rp100 miliar yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya merealisasikan Rp18,5 miliar. Pengajuan bantuan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi rencananya akan digunakan untuk kebutuhan mitra daerah dalam hal penanganan banjir, macet, dan transportasi.

 

Dilansir dari jabar.pojoksatu.id, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Muhyiddin mengatakan, bantuan yang diterima tidak besar nilainya hanya Rp18,5 miliar, “padahal kita diminta oleh Ahok (sapaan Gubernur DKI Jakarta) untuk pengajuan proposal Rp100 miliar. Katanya, sok kita bantu kalau ada proposalnya,” katanya.

 

Dirinya menuturkan, sebelum menerima bantuan, Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta untuk mengajukan proposal bantuan dengan jumlah sebanyak-banyaknya. Namun belakangan pengajuan itu tidak direalisasikan sepenuhnya dengan alasan APBD Provinsi DKI Jakarta ditetapkan Rp69,268 triliun dari perkiraan sebelumnya Rp72,9 triliun.

 

“Saya tidak tahu jelas alasannya dari Ahok, tapi katanya proposal bantuan keuangan untuk daerah penyanggah tidak disetujui penuh oleh anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, bahkan bantuan yang tidak sesuai harapan itu juga dialami oleh daerah lain yang merupakan daerah penyanggah DKI Jakarta.” ungkapnya.

 

Selain Kabupaten Bekasi, daerah penyanggah lainnya juga mengajukan bantuan ke DKI Jakarta. Total pengajuan bantuan itu di 2015 mencapai Rp3,4 triliun. Namun dari total pengajuan itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya merealisasikan setengahnya.

 

Eko

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/kabupaten-bekasi-kecewa-dengan-bantuan-dari-pemprov-dki-jakarta/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s