Pemkab Bekasi akan Ganti PJU di Jalan Negara

Pemkab Bekasi akan Ganti PJU di Jalan Negara

Senin, 14/12/2015 21:30 WIB

 

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pertamanan Kabupaten Bekasi berencana melakukan revitalisasi terhadap lampu penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalan negara untuk mengurangi beban tagihan listrik.

Kabid PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Junardiana Rosa Tijawan mengatakan pada Senin (14/12) bahwa secara bertahap pihaknya akan mengganti lampu di sepanjang jalan negara dengan lampu LED, hal tersebut bertujuan mengurangi beban pembayaran listrik ke PLN.

“Penggunaan lampu tersebut bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan lampu konvensial yang mencapai 400 watt perlampunya,” ujar Junardiana.

Lampu Penerangan Jalan Umum di sepanjang jalan negara mulai dari perbatasan karawang hingga Kota Bekasi mencapai 600 titik sehingga bisa dibayangkan mahalnya biaya pembayaran listrik perbulan.

Kedepan pihaknya berencana mengganti lampu itu dengan LED, namun secara bertahap mengingat mahalnya biaya pengadaan lampu jenis LED.

Pria yang kerap disapa Dicky tersebut menambahkan, revitalisasi lampu PJU tersebut untuk sementara hanya akan dilakukan di titik jalan negara saja, sementara lampu konvensial masih akan terpasang di jalan antar kecamatan dan desa.

Pihaknya juga akan fokus dalam memasang lampu di jalan antar desa dan kecamatan, karena berdasarkan arahan Bupati Bekasi, hal itu wajib dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

 

Sumber:

http://dakta.com/news/3607/pemkab-bekasi-akan-ganti-pju-di-jalan-negara

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s