Serah Terima Stadion Harus Diketahui Bupati

Serah Terima Stadion Harus Diketahui Bupati

Selasa, 5 Januari 2016 | 09:36 WIB

 

KEPALA Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengakui kalau pihaknya menolak menerima Berita Acara (BA) serah terima bangunan Stadion Wibawa Mukti dari Dinas Bangunan (Disbang).

 

Kata dia, BA serah terima bangunan negara harus melalui mekanisme yang jelas sebelum diserahkan ke user (pengguna). Bahkan menurutnya, Disbang seharusnya melaporkan terlebih dulu soal penyerahan bangunan negara ke bupati dan sekretaris daerah untuk mendapatkan SK.

 

“Sepengetahuan saya begitu, sebelum diserahkan kepada pemakai dilaporkan dulu kepada bupati dan sekda dan tidak langsung diserahterimakan begitu saja,” ujarnya.

 

“Kalau lebih jelasnya bisa tanya ke bagian aset harusnya seperti apa dalam penyerahan aset itu,” sambungnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Bekasi, Juhandi sependapat dengan Agus Trihono soal mekanisme penyerahan bangunan Stadion Wibawa Mukti. Kata dia, penyerahan stadion itu harus disertai RAB agar diketahui aset yang dimiliki dari bangunan megah tersebut.

 

“Jadi kalau RAB disertakan bisa diketahui asetnya berapa? Dan akan dicatat dalam bagian aset Pemda Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

 

Soal laporan ke bupati dan sekda, menurut Juhandi juga perlu dilakukan. Agar penyerahan bangunan stadion yang menelan anggaran sekitar Rp500 miliar itu diketahui oleh dinasnya.

 

“Memang harus ke bupati dan terus ke sekda, laporan itu (BA serah terima) supaya ada SK yang dibuat,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Disparbudpora Kabupaten Bekasi disebut menolak BA serah terima bangunan Stadion Wibawa Mukti dari Disbang. Disparbudpora menolak serah terima karena tidak disertakan gambar rancangan dan RAB.

 

Kepala Disbang Yuliadi Prihartono menilai kalau mekanisme serah terima bangunan negara di Kabupaten Bekasi sangat lemah. Menurutnya ada beberapa instansi pemerintahan yang tidak sinkron dalam pemahaman penyerahan aset negara. (dho)

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/01/05/serah-terima-stadion-harus-diketahui-bupati/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pembangunan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s