DPRD Kabupaten Bekasi Usulkan Bentuk Water Way di Pantai Beting

DPRD Kabupaten Bekasi Usulkan Bentuk Water Way di Pantai Beting

Rabu, 13/01/2016 14:25 WIB

 

CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah membuat moda transportasi water way agar dapat menunjang potensi wisata Pantai Muara Beting di desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Heryanto mengatakan pada Selasa (12/1) bahwa pantai indah yang tersembunyi di kecamatan Muaragembong itu bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru.

Diakuinya pantai tersebut tidak kalah dengan pantai daerah lain, hanya saja kondisi infrastruktur untuk mencapai tempat tersebut masih dalam kondisi rusak, sehingga membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama.

Ia menjelaskan Jarak dari kantor kecamatan Muaragembong ke lokasi tersebut mencapai 11 kilometer, itupun kondisinya rusak, oleh sebab itu dibutuhkan semacam transportasi air dari sungai Citarum hingga ke lokasi Pantai Beting agar mempercepat perjalanan wisata.

Heryanto menambahkan, dermaga water way itu diusulkan dibangun di dekat kantor kecamatan Muaragembong sehingga wisatawan tinggal menaiki alat transportasi tersebut untuk melakukan perjalanan wisata.

Ia meminta agar moda transportasi itu dibuat secepatnya, apalagi saat menjadi ketua pansus Perda pariwisata, beberapa rekomendasi yang menyangkut mengenai pengembangan wisata di lokasi tersebut dibuat agar segera dilakukan oleh dinas terkait.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

 

Sumber:

http://dakta.com/news/3860/dprd-kabupaten-bekasi-usulkan-bentuk-water-way-di-pantai-beting

Pos ini dipublikasikan di Lingkungan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s