Bupati Keluarkan Instruksi Serapan Anggaran Maksimal

Bupati Keluarkan Instruksi Serapan Anggaran Maksimal

Jan 19, 2016

 

Tahtabekasi.com-Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan penyusunan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) tahun 2016 sebelum tanggal 22 januari 2016 sudah beres semua dan kegiatan sudah harus jalan dalam arti perencanaan sudah selesai semua.

 

“22 januari 2016, sudah tidak ada lagi penyusunan DPA, kegiatan sudah harus berjalan dalam artian semua sesuai dengan perencanaan yang matang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Muhyiddin yang diwawancarai di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Senin (18/01).

 

Muhyiddin menjelaskan, Sebagaimana Instruksi Bupati Bekasi  Neneng Hasanah Yasin untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan mulai dari sekarang. Kegiatan kalau tidak dilaksanakan dengan tepat waktu, pencairan uang akan sangat susah karena pencairan uang itu per triwulan dengan anggaran kas Pemda.

 

Jadi anggaran kas, itu sudah ditentukan anggarannya ya mulai dari kegiatan A sampai Z. Dimana dilakukan di awal triwulan pertama, kemudia kegiatan selanjutnya dilakukan di triwulan kedua, sampai selanjutnya harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

 

“Pencairan harus disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan dinas, pada saat pencairan triwulan ke satu maka akan berlanjut sampai triwulan berikutnya. Tapi,  jika tidak sesuai maka Pemda tidak akan membayar kegiatan yang sudah ditetapkan,”ucapnya.

 

Pemkab Bekasi berusaha belajar dari tahun lalu yang mana penyerapan anggaran 2015 lalu, memang diakuinya berjalan sangat lamban tapi nilai anggaran yang terserap lumayan tinggi. Namun, rasa optimis dan penuh keyakinan serapan anggaran bisa terlaksana dengan baik.

 

Muhyiddin menambahkan, bahwa Pemkab Bekasi akan berusaha menekan angka silva yang begitu besar di tahun 2015 lalu. Berbagai upaya dilakukan Pemkab Bekasi dengan serius namun realisasinya seperti apa pastinya menunggu langkah selanjutnya akan seperti apa di lapangan.

 

“Tinggi angka silva yang mencapai 800 miliar tahun 2015, merupakan berasal dari efisiensi anggaran dari kegiatan yang tidak terlaksana,”pungkasnya.(Dje)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/bupati-keluarkan-instruksi-serapan-anggaran-diminta-maksimal/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s