Peminat Angkutan Umum Berkurang

Peminat Angkutan Umum Berkurang
Rabu, 27 Januari 2016 | 10:28 WIB

ANIMO masyarakat tentang angkutan umum berkurang. Ironisnya, kini kendaraan dengan plat nomor hitam malah difungsikan sebagai alat transportasi umum.

“Di wilayah Kabupaten Bekasi memang masih banyak angkutan umum yang menggunakan mobil plat hitam,” ujar Kepala Terminal Kalijaya, Mulnadiantoro, Selasa (26/1)

Menurut dia, ada banyak angkot plat hitam beroperasi dengan berbagai jurusan untuk keperluan angkutan jemputan. Sementara itu, kendaraan yang memmiliki izin trayek berplat kuning masih minim penumpang lantaran kurangnya kepercayaan warga.

“Ada dua tindakan yang sebenarnya dilakukan, yang pertama oleh kepolisian, dan kedua kewenangan Dishub atas izin trayek,” ujarnya.

Yang menjadi kendala dalam penataan, lanjutnya, ketika supir mobil yang bersangkutan mengaku mobil yang dikendarainya adalah kendaraan pribadi. “Dan itu malah sulit untuk diketahui,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ditemui adanya kendaraan plat hitam mengambil sewa penumpang umum. Namun, terkait terminal yang objeknya angkutan umum atau resmi memang sedikit dirugikan oleh keberadaan plat hitam tersebut.

Supir angkutan 39 B trayek Bekasi-Cibitung, Endang Cadok (45) mengaku heran dengan anjloknya jumlah penumpang. Kata dia, untuk bisa mendapatkan penumpang dirinya sampai rela mengetem di Jalan Sultan Hasanudin hingga berjam-jam. “Kebanyakan penumpang memilih angkutan pribadi. Jadi suka ada jemputan gitu. Saya jadi susah ngejar setoran sekarang,” ungkapnya. (dan)

Sumber:

Peminat Angkutan Umum Berkurang

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum, Lalu Lintas dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s