Kondisi Jalan Trans Cikarang-Cibarusah Bekasi Makin Parah

Kondisi Jalan Trans Cikarang-Cibarusah Bekasi Makin Parah

Senin, 08 February 2016 – 18:32 WIB

Reporter : LX

 

BERITABEKASI.CO, Kabupaten Bekasi: Kondisi jalan Trans Cikarang-Cibarusah semakin hari semakin memprihatinkan saja. Kerusakan yang terjadi hampir di sepanjang jalan, tak jarang menyebabkan kecelakaan para pengendara yang melintas. Minimnya perhatian pemerintah setempat, disebut-sebut sebagai pemicu kondisi jalan bertambah parah.

 

Hal ini pun sudah sering dikeluhkan warga Kecamatan Serang, Kabupaten Bekasi kepada pemerintah setempat, namun tak kunjung digubris. Padahal jalan tersebut diketahui sebagai salah satu jalan utama dalam menunjang perekonomian masyarakat yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah.

 

Salah seorang warga setempat, Nuryadi menuturkan, kondisi jalan yang rusak parah, terutama di depan gerbang kawasan Hyundai, seringkali menyebabkan kemacetan setiap harinya. Sikap pemerintah yang terkesan acuh dan cuek dengan permasalahan ini, membuat warga kecewa dan merasa diabaikan.

 

“Ini kan semestinya tanggungjawab pemerintah setempat yang dananya dari Pemprov Jabar. Tapi kedua pihak itu sampai sekarang belum juga melakukan perbaikan,” keluh lelaki yang membuka bengkel di Pasar Serang itu di Bekasi, Senin (8/2).

 

Selain itu, lanjut Nuryadi, kecelakaan khususnya roda dua juga acapkali terjadi di sepanjang jalan yang melintasi Serang itu. Terlebih saat hujan tiba, dimana kondisi jalan menjadi licin dan terdapat banyak genangan air akibat jalan yang berlobang. “Udah sering banyak motor yang jatuh atau mobil mogok kalau lagi hujan. Warga sini juga yang bantuin kalau lagi ada yang kecelakaan begitu,” bebernya.

 

Hal serupa juga diutarakan Roy (24), seorang karyawan di kawasan Hyundai. Menurutnya, sudah banyak pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan Trans Cikarang-Cibarusah yang makin memprihatinkan. Ia pun mempersoalkan peran pemerintah pusat yang tak juga memberikan perhatian pada masalah ini.

 

“Ini seharusnya sudah menjadi perhatian serius pemerintah untuk secepatnya membenahi, agar tidak bertambah hancur dan memakan korban lebih banyak lagi,” katanya.

 

Ia pun berharap pemerintah lebih concern terhadap jalur transportasi darat dan jangan melulu membenahi jalur transportasi laut maupun udara.

 

“Saat ini pemerintah seharusnya bisa lebih fokus terhadap pembangunan transportasi darat, karena selain penggerak perekonomian, jalur darat juga menjadi jalur paling efektif dan efisien dalam segala segi,” pungkasnya. (***)

 

Sumber:

http://beritabekasi.co/page/kanal/?id=8278&subid=1011&kanal=berita-jabar&alias=Kondisi%20Jalan%20Trans%20Cikarang-Cibarusah%20Bekasi%20Makin%20Parah%20Tuh%20&page=detil

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s