Pemkab Bekasi Kaji Perluasan TPA Burangkeng

Pemkab Bekasi Kaji Perluasan TPA Burangkeng
Selasa, 16/02/2016 14:11 WIB

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan kajian perubahan tata ruang terhadap tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi seusai kegiatan Musrembang di kecamatan Tambun Selatan pada Selasa (16/2) mengatakan saat ini TPA Burangkeng sudah overload.

“Oleh sebab itu diperlukan perluasan tempat pembuangan sampah di kecamatan Setu tersebut, namun perluasannya terkendala tata ruang, oleh sebab itu diperlukan kajian untuk memperluas lahan yang saat ini hanya seluas 11 hektar,” ujar Slamet.

Kajian tersebut nantinya juga akan menyangkut mengenai pembebasan lahan dan perubahan tata ruang untuk proses pembuatan tempat pembuangan sampah yang representatif.

Kedepan, dengan dirubahnya tata ruang tersebut, pihaknya akan membuat zonaisasi tempat pembuangan sampah di wilayah utara, selatan, barat dan timur.

Slamet menambahkan, pembebasan tanah untuk pembuatan TPA tersebut dibarengi perubahan tata ruang, supaya jelas peruntukannya.

Sebelumnya, desakan perluasan TPA Burangkeng diminta oleh Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dodi Agus Supriyanto, ia mengakui perluasan tersebut sangat perlu karena disana sudah overload.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

Sumber:
http://dakta.com/news/4179/pemkab-bekasi-kaji-perluasan-tpa-burangkeng

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Lingkungan, Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s