Dekopinda Kecewa Tak Dianggap Dinas Koperasi dan UKM

Dekopinda Kecewa Tak Dianggap Dinas Koperasi dan UKM

Apr 6, 2016

 

Tahtabekasi.com-Semenjak berdiri menjadi otonomi sendiri pisah dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bekasi selama setahun lebih Dinas Koperasi dan Ukm di bawah kepemimpinan Abdul karim tidak pernah lakukan koordinasi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Bekasi.

 

“Sejak pisah dan berdiri secara otonomi, kepala Dinas Koperasi dan Ukm tidak pernah berkoordinasi,” ujar Sekretaris Dekopinda, Bambang Sucipto diwawancarai, Selasa( 5/4).

 

Di jelaskan Bambang, Dirinya tidak mengetahui secara pasti dan jelas apa penyebab Dinas Koperasi dan Ukm tidak pernah mau berkoordinasi terutama mengenai penyaluran bantuan kepada koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

 

Seharusnya sebagai mitra kerja, Dinas Koperasi dan Ukm di harapkan bisa bersinergi dengan Dekopinda. Terutama hal yang sifatnya menyangkut bantuan pendanaan yang di gelontorkan ke koperasi, apakah koperasi yang menerima bantua benar memiliki kesekretariatan yang permanen dan anggota yang jelas.

 

“Didata Dekopinda tercatat ada 120 an koperasi, sedangkan di Dinas tercatat 300 an. Ini sangat riskan dan di khawatirkan apabila ada koperasi yang di beri bantuan langsung oleh dinas tanpa sepengetahuan dekopinda,”ucapnya.

 

Dirinya hanya tau koperasi itu ada berdasar kan rapat akhir tahunan (RAT) yang di gelar. Sedangkan apa kegiatannya dan usaha yang dilakoni tidak pernah di beri tahu oleh dinas yang bersangkutan, padahal sebagai wadah koperasi yang merupakan kepanjangan di wilayah dekopinda mengaharapkan sinergisitas yang terarah.

 

Namun, pada kenyataan sampai sekarang semenjak Abdullah Karim menjabat sebagai Kepala dinas tidak ada komunikasinya. Bahkan bantuan yang sifatnya arahan dari Pusat di berikan tanpa perlu melibatkan dekopinda kabupaten bekasi.

 

“Dulu waktu pak kosasih jadi kepala dinasnya ketika di undang dekopinda masih mau hadir dan berkoordinasi. Tetapi yang sekarang justru tidak pernah ada bahkan hanya melalui kabidnya saja jika ada Rapat Akhir Tahun koperasi,” dengan nada kecewa. (Dje)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/dekopinda-kecewa-tak-dianggap-dinas-koperasi-dan-ukm/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Dunia Usaha, Pemerintahan, Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s