Lima Nominasi Nama Pengganti Stadion Wibawa Mukti

Lima Nominasi Nama Pengganti Stadion Wibawa Mukti

Minggu, 17 April 2016 | 19:16 WIB

 

MASYARAKAT Kabupaten Bekasi tampaknya belum merestui nama stadion kebanggaan mereka yang terletak di Cikarang Timur diberi nama  Wibawa Mukti. Hal tersebut dapat terlihat dari survey yang diadakan Pemkab Bekasi melalui situs surveymonkey.net beberapa pekan lalu.

 

Berbagai alasan muncul, diantaranya penamaan Wibawa Mukti dinilai tidak kreatif karena sudah terlalu biasa, seperti pada Gedung Wibawa Mukti atau Aula Wibawa Mukti.

 

Namun, tidak sedikit juga yang pro dengan nama Wibawa Mukti karena mencerminkan motto Kabupaten Bekasi. Di antara pro-kontra, berikut berbagai nama yang sempat muncul untuk diajukan sebagai pengganti Wibawa Mukti.

 

Stadion Noer Alie

 

Alasan salah satu pihak mengajukan nama ini karena K.H. Noer Alie merupakan pahlawan nasional dari Bekasi yang mempunyai banyak jasa. Tidak berlebihan kalau namanya diabadikan di sebuah stadion. Terdapat juga masyarakat yang kontra, mereka berpendapat K.H. Noer Alie merupakan ulama yang tidak etis jika dijadikan nama stadion.

 

Stadion Golok

 

Nama ini sempat diajukan para budayawan asal Gabus, Tambun Utara. Mereka berpendapat, golok merupakan senjata khas Kabupaten Bekasi dengan nilai filosofi yang mendalam sehingga pantas jika dijadikan nama stadion.

 

Stadion Tarumanegara

 

Masyarakat yang mengajukan nama ini berpendapat, Kabupaten Bekasi merupakan pusat Kerajaan Tarumanegara pada masa lampau. Sehingga identitas Kabupaten Bekasi melekat dengan kerajaan tersebut.

 

Stadion Bhagasasi

 

Sudah jelas bahwa kata Bhagasasi merupakan nama sungai yang menjadi asal nama dari Bekasi. Nama ini sempat diusulkan untuk mengggantikan Stadion Wibawa Mukti.

 

Stadion Lemah Abang

 

Dahulu, Lemah Abang merupakan nama kecamatan yang kini telah terpecah menjadi Cikarang Timur, Cikarang Utara, dan sebagaian kecil Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan.

 

Masyarakat yang mengajukan nama ini menilai, untuk melestarikan nama Lemah Abang yang semakin pudar, perlu dijadikan nama untuk stadion tersebut.

 

Sampai saat ini stadion yang tegak berdiri tersebut masih bernama Wibawa Mukti. Tinggal kita lihat nanti, apakah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin akan mengiyakan perubahan nama Wibawa Mukti. [dam/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/04/17/lima-nominasi-nama-pengganti-stadion-wibawa-mukti/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s