Warga Jepang Lirik Investasi UKM di Cikarang

Warga Jepang Lirik Investasi UKM di Cikarang

Minggu, 1 Mei 2016 | 12:18 WIB

 

PIMPINAN Japan External Trade Organization (JETRO), Daiki Kasugahara, menilai banyak potensi bisnis di Indonesia, khususnya Cikarang sebagai kawasan industri. UKM pun tak lepas dari lirikan pebisnis Jepang.

 

“Ada banyak perusahaan besar (Jepang, Red) lakukan investasi. Di sini ada peluang UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk investasi di sini. Juga ada peluang dari bisnis industri jasa,” ungkap Daiki dalam konteks warga Jepang yang akan berinvestasi di luar industri besar, Sabtu (30/4/2016).

 

Hal itu ia lihat dari banyaknya jumlah penduduk Cikarang pencinta kebudayaan Jepang dan warga negara Jepang yang tinggal di Cikarang, sehingga bisnis yang berbau Jepang akan diminati.

 

“Ada potensi orang Jepang untuk buka restoran dan lain-lain di sini. Usaha kecil yang masuk ke sini mungkin akan mempererat masyarakat Indonesia-Jepang,” jelasnya.

 

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang, Toto Bartholomeus, mencatat ada 1.500 perusahaan Jepang di wilayah Lippo Cikarang dan jumlah ekspatriat Jepang mencapai 2.000 orang yang setiap tahun terus meningkat.

 

“Jarak Cikarang dengan Jakarta 40 kilometer. Jadi Lippo ini harus jadi kota tersendiri. Untuk itu kita berupaya mewujudkan Orange County menjadi Hub of Eastern Corridor, agar para ekspatriat nyaman tinggal dan berbisnis di sini,” tutup Toto. [dam/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/05/01/warga-jepang-lirik-investasi-ukm-di-cikarang/

Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s