Pemkab Bekasi Potong Anggaran untuk Dinas Pendidikan

Pemkab Bekasi Potong Anggaran untuk Dinas Pendidikan

Selasa, 10/05/2016 16:16 WIB

 

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memangkas anggaran sebesar Rp. 110 Milyar untuk kegiatan belajar mengajar menyusul dilimpahkannya kewenangan sekolah tingkat SMA ke Pemerintah Provinsi

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti mengatakan dengan dilimpahkannya kewenangan sekolah SMA ke pemerintah provinsi yang berdasarkan Undang-Undang Nomer 23 Tahun 2014, maka beban anggaran dalam APBD bisa dikurangi.

 

Karena segala sesuatu hal mengenai anggaran sekolah SMA, diantaranya gaji guru, anggaran kegiatan belajar mengajar, dan perbaikan gedung sekolah akan seluruhnya ditanggung oleh anggaran provinsi.

 

Setiap tahun, kabupaten bekasi selalu mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 110 Milyar untuk kegiatan belajar mengajar di seluruh SMA dan SMK negeri, maka dengan dilimpahkannya kewenangan itu, maka anggaran yang diberikan bagi seluruh sma akan dipangkas dalam apbd 2017 mendatang.

 

Sri menambahkan, alokasi anggaran untuk sekolah SMA juga nantinya akan dialihkan untuk perbaikan fasilitas dan infrastruktur di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

 

Sementara itu terkait data guru SMA dan SMK yang nantinya akan digaji oleh Pemprov Jawa Barat, menurutnya sudah seluruhnya terverifikasi dan diserahkan, dimana ada sebanyak 1400 guru dari sekolah negeri. []

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

 

Sumber:

http://dakta.com/news/4931/pemkab-bekasi-potong-anggaran-untuk-dinas-pendidikan

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Pendidikan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s