Stadion Wibawa Mukti Jadi Rebutan Persib dan Persija

Stadion Wibawa Mukti Jadi Rebutan Persib dan Persija

Thursday 19 May 2016 17:10

 

Sabekasi.com, Cikarang Timur – Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ternyata dilirik oleh dua tim sepakbola besar yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta untuk dijadikan home base dalam pagelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

 

Sekretaris Umum Persija, Budiman Dalimunthe mengatakan saat ini pihaknya hanya diizinkan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sampai bulan puasa. Setelah itu, Macan Kemayoran mesti angkat kaki dari SUGBK karena akan di renovasi total untuk persiapan Asian Games 2018.

 

Beberapa nama stadion alternatif pun sudah disiapkan oleh manajemen Macan Kemayoran, bila mereka sudah tidak bisa bermain SUGBK. Mulai dari Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, sampai Stadion Manahan Solo.

 

“Stadion Wibawa Mukti Cikarang benar jadi salah satu alternatif, tapi kami belum bisa memutuskan,” ungkap Budiman Dalimunthe beberapa waktu lalu.

 

Sama dengan Persija Jakarta, Persib Bandung juga berencana menjadikan Stadion Wibawa Mukti untuk dijadikan kandang dalam TSC 2016. Pasalnya, Stadion Jalak Harupat yang biasa digunakan akan dilakukan renovasi.

 

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi Agus Trihono, baru-baru ini pihaknya ditemui oleh manajemen Persib Bandung untuk membicarakan penggunaan Stadion Wibawa Mukti tersebut.

 

“Manajemen Persib mengajukan proposal penawaran penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk 6 laga kandang, dari Juni sampai Agustus,” kata Agus.

 

Namun demikian pihaknya belum bisa memberikan jawaban. Agus meminta kepada pihak manajemen Persib untuk membuat secara resmi. Semua harus dijelaskan seperti digunakan untuk apa saja, kapan waktu pakai dan melawan siapa. “Nanti kalau sudah masuk surat resmi akan kita analisa dan kaji dulu, baru dijawab bisa apa tidaknya” pungkasnya. (Day)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/5/773/Stadion-Wibawa-Mukti-Jadi-Rebutan-Persib-dan-Persija

Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s