Wow, Jumlah Pelanggar Lalu Lintas di Kabupaten Bekasi Meningkat 40 Persen

Wow, Jumlah Pelanggar Lalu Lintas di Kabupaten Bekasi Meningkat 40 Persen

By redaksi –

Jun 3, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Tertib dalam berlalu lintas merupakan hal wajib dilakukan oleh para pengendara, karena menyangkut dengan keselamatan diri. Karena jika salah seorang pengendara ada yang tidak tertib itu bisa sangat membahayakan dirinya maupun pengendara lainnya. Sayangnya fakta dilapangan sangat berbeda sekali dengan teorinya, masih banyak pengendara yang menghiraukan hal tersebut ketika sedang berada dijalan.

 

Selama operasi patuh jaya 2016, jumlah pelanggar lalu lintas di wilayah Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan, ini berdasarkan data yang diperoleh dari Jajaran Satlantas Polresta Bekasi.

Kanit Laka Polresta Bekasi, Iptu Marbun menjelaskan, selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya, pihaknya memberikan tindakan hukum berupa tilang sebanyak 4.060 kasus, di antaranya 1.053 SIM dan 3.007 STNK.

 

Dari jumlah itu, ia mengatakan, tahun ini jumlah pelanggaran meningkat 40 persen dari tahun lalu yang tercatat hanya 2.655 pelanggaran.

 

“Untuk tahun ini pelanggaran seperti biasanya didominasi kendaraan sepeda motor sebanyak 3.585 unit. Diikuti mobil pribadi 313 unit dan mobil barang 162 unit,” ucap Marbun, Jumat (03/06/2016).

 

Sementara itu, ia mengungkapkan, tercata tsebanyak 12 kasus kecelakaan terjadi pada Operasi Patuh Jaya. Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal, 10 orang luka berat, dan tiga orang luka ringan.

 

“Untuk kerugian materi seluruhnya sebanyak Rp18,5 juta,” ujarnya

 

Dilansir dari okezone.com,  Iptu Marbun menjelaskan, selama Operasi Patuh Jaya, dalam penanganan kasus kecelakaan pihaknya telah membuat MOU dengan pihak rumah sakit dan Jasa Marga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

 

“Kerjasama ini agar menangani korban laka lantas (kecelakaan lalu lintas) cepat dalam memberikan pertolongan medis serta melakukan percepatan dalam proses pencairan asuransi,” ujar Marbun.

 

Kini dengan berakhirnya Operasi Patuh Jaya 2016, masyarakat Kabupaten Bekasi diharapkan selalu tertib dan taat peraturan lalu lintas.

 

“Karena setiap kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya.

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/wow-jumlah-pelanggar-lalu-lintas-di-kabupaten-bekasi-meningkat-40-persen/

Pos ini dipublikasikan di Lalu Lintas, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s