Masuki Bulan Ramadhan, Polresta Bekasi Musnahkan 15.675 Botol Miras

Masuki Bulan Ramadhan, Polresta Bekasi Musnahkan 15.675 Botol Miras

Jun 7, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Memasuki bulan Ramadan 1437 Hijriah Polresta Bekasi memusnahkan 15.675 botol minuman keras (miras) dan oplosan dari berbagai merk. Belasan ribu botol miras ini merupakan sitaan dari pelaksanaan Operasi Pekat Jaya 2016.

 

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin mengatakan, demi kelancaran serta kehidmatan dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1437 Hijriah, pihak Polresta Bekasi telah melaksanakan pemusnahan belasan ribu botol miras dan oplosan.

 

“Barang bukti miras ini dapat menimbulkan hal-hal yang negatif dan bahkan berpotensi melakukan tindak pidana bagi peminumnya, seperti pemerkosaan, penodongan, perkelahian dan sebagainya. Diharapkan adanya kerjasama dengan semua instansi dan elemen masyarakat dapat memberantas maraknya peredaran miras,” kata Kombes Pol M Awal Chairuddin, Senin (06/06/2016) petang.

 

Dengan demikian, kata dia, dapat menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polresta Bekasi yang aman dan nyaman. Pihaknya meminta kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung penegakan Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Kepariwisataan.

 

Turut hadir dalam pemusnahan miras tersebut antara lain, Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Rohim Mintaredja, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang, TNI, serta tokoh masyarakat.

 

Dilansir dari beritasatu.com, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan razia tempat hiburan malam (THM) di wilayahnya selama bulan Ramadan.

 

“Dengan adanya Perda baru (Perda 3/2016), kita berupaya terus melakukan razia di bulan Ramadan yang menyasar tempat hiburan malam,” katanya.

 

Meski begitu, kata dia, pengesahan Perda Nomor 3 Tahun 2016 baru dilakukan pada Januari 2016 sehingga masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Masih ada pihak-pihak yang meminta kelonggaran karena masih dalam tahap sosialisasi. Paling lama Desember 2016 mendatang kita beri rentang waktu untuk sosialisasi Perda kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/masuki-bulan-ramadhan-polresta-bekasi-musnahkan-15-675-botol-miras/

Pos ini dipublikasikan di Krimimalitas, Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s