Usung Pasangan Menarik, PDIP, PKB dan PPP Resmi Berkoalisi

Usung Pasangan Menarik, PDIP, PKB dan PPP Resmi Berkoalisi

Tuesday 07 June 2016 14:30

 

Sabekasi.com, Cikarang Pusat – Peta politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017 semakin terlihat. Kali ini DPC PDIP Kabupaten Bekasi, DPC PKB Kabupaten Bekasi dan DPC PPP Kabupaten Bekasi resmi melakukan koalisi bersama, Senin (6/6).

 

Koalisi ini akan mengusung Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Meilina Kartika Kadir sebagai Calon Bupati dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Abdul Kholik sebagai Calon Wakil Bupati. Pasangan ini memilih sebutan dengan tagline “Menarik”. “Koalisi ini dilakukan untuk mendukung langkah agar dapat berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kholik,” kata Meilina.

 

Lanjut Meilina, konsep yang dikedepankan dalam koalisi ini adalah konsep nasionalis agamis. Konsep ini sangat relevan mengingat PDIP dikenal sebagai partai nasionalis dan PKB serta PPP diusung oleh nilai agamis. Koalisi ini juga akan mendorong perubahan yang agamis. Maksudnya adalah koalisi dengan mengutamakan agama sebagai garda utama dalam perubahan dan tolak ukur untuk menentukan kebijakan.

 

Dijelaskan Meilina, ada beberapa kesepakatan dalam koalisi. Seperti komitmen untuk membangun pemerintahan secara adil dan bijaksana dalam pengambilan keputusan guna kesejahteraan masyarakat. Tim kemenangan partai harus mengutamakan visi dan misi.

 

“Partai yang berkoalisi dengan PDIP harus satu jiwa dengan maksud memihak kepentingan rakyat demi keutuhan bangsa,” terang Meilina.

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengharapkan kesepakatan awal koalisi ini kedepannya menjadi suatu putusan akhir. “Ini kesepakatan serius yang sudah dilakukan penandatangan serta penyusunan perjanjian kesepakan bersama,” ungkapnya.

 

Kesepakatan ini muncul dari perbincangan biasa dan akhirnya berujung dengan koalisi bersama. “Ini dilakukan karena melihat antusias kader ranting dan masyarakat sekitar untuk melakukan koalisi,” tandas Bang Iik, sapaan akrabnya. (Day)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/2/832/Usung-Pasangan-Menarik,-PDIP,-PKB-dan-PPP-Resmi-Berkoalisi-

Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s