Ratusan Pengusaha Tempat Hiburan Bakal Gugat Perda Pariwisata

Ratusan Pengusaha Tempat Hiburan Bakal Gugat Perda Pariwisata

Rabu, 8 Juni 2016 | 12:24 WIB

 

RATUSAN pengusaha tempat hiburan kepariwistaan di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Tourism & Entertainment Business Assosiation (TEBA), akan menggugat Peraturan Daerah (Perda) Kepariwisataan Nomor 3 tahun 2016. Hal itu dibenarkan Ketua TEBA, Mukhlis Hartoyo.

 

“Terus terang kami dari asosiasi ini menolak adanya Perda itu (Nomor 3 Tahun 2016 tentang Kepariwisataan, Red). Karena masih banyak di Perda itu yang direvisi dan terdapat banyak kejanggalannya,” ujarnya kepada GoBekasi, Rabu (8/6/2016).

 

Terang Mukhlis, penolakan penerapan Perda itu telah disampaikan pihak ke Pemkab Bekasi beberapa waktu lalu.

 

“Kita minta revisi saja Perda itu. Karena tak mengakomodir daripada industri kepariwisataan, khususnya hiburan, café dan lain sebagainya,” terangnya.

 

Sebab, industri hiburan kepariwisataan itu telah diatur dan diperbolehkan oleh Undang-Undang yang berlaku di negara kita. Seperti Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal, Undang-Undang Hak Asasi Manusia, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan lain sebagianya.

 

“Kami sudah menunjuk biro hukum untuk segera melakukan upaya-upaya hukum yang perlu kita lakukan. Dan Alhamdulillah sudah kita lakukan,” terangnya.

 

Menurutnya, Kabupaten Bekasi dengan banyaknya kawasan industri berdiri yang juga terdapat warga ekspatriat sebagai penghuninya membutuhkan suatu hiburan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya di wilayah kita untuk menghilangkan kejenuhannya.

 

“Jika kita tak bisa mengakomodir kebutuhan tersebut ya sangat disayangkan sekali. Kita di industri kepariwisataan ini juga menyerap tenaga kerja warga Kabupaten Bekasi. Juga membantu mengentaskan kemiskinan,” jelasnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/06/08/ratusan-pengusaha-tempat-hiburan-bakal-gugat-perda-pariwisata/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s