Konstruksi Khusus Akan Di Perkuat Untuk Jembatan Cipamingkis

Konstruksi Khusus Akan Di Perkuat Untuk Jembatan Cipamingkis

By admin

Jun 9, 2016

 

Tahtabekasi.com-Kepala Dinas Binamarga Pengairan Dan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno mengungkapkan soal kondisi jembatan cipamingkis yang berada di Kmpg Loji Kecamatan Cibarusah yang mengalami amblas lantaran gerusan air sungai di bawahnya akan segera di perbaiki dan anggarannya di alokasi APBD murni 2016 sebesar 2.5 miliar.

 

” Nantinya dalam perbaikannya jembatan cipamingkis akan di awasi secara ketat dan konstruksi bagian bawah yang rawan gerusan air sungai yang begitu kencang akan di desain secara khusus agar tiang penyangga jembatan tidak lagi mudah bergeser jika air dalam keadaan kencang mengalir,” ujarnya ditemui di kompleks perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (08/6).

 

Dijelaskan Adang, pihaknya akan ketat dan selektif dalam perbaikan konstruksi pondasi jembatan yang rawan bergeser akhibat gerusan air sungai dan yang paling utama adalah abusmennya. Perbaikan cipamingkis akan diawasi sesuai dengan perencanaan yang sudah di buat dengan sedemikian matang.

 

Soal perencanaan sifatnya sudah di sesuaikan dengan kaidah teknis yang berlaku. Dan bicara gerusan air itu kaitannya dengan bencana dari arus air itu sendiri, di cibarusah sendiri hujan juga jarang terjadi setiap hari namun air kirimannya yang cukup deras sehingga membuat kontruksi tiang pondasi ikut tergerus.

 

“Fokus perbaikan akan di titik beratkan pada abusemennya yang berada paling  bawah dekat aliran sungai sehingga tiang tidak lagi mudah bergeser jika sudah di padatkan,” Beber mantan Kabag Pembangunan‎.

 

Sementara ini pihaknya, lebih lanjut Adang mengatakan akan fokus dengan cipamingkis, sedangkan jembatan lain tetap akan menjadi bahan evaluasi agar tidak lagi ada konstruksi jembatan yang mengalami hal serupa dengan jembatan cipamingkis.” binamarga akan fokus di cipamingkis, namun untuk jembatan lain akan tetap di pantau dan di evalusasi keberadaannya,”terangnya‎.(dje)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/3064-2/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s