Total Anggaran Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi Rp43,7 Miliar

Total Anggaran Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi Rp43,7 Miliar

Jumat, 17 Juni 2016 | 09:55 WIB

 

ANGGARAN untuk penyelenggaraan Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi mencapai Rp43,7 miliar. Dana tersebut didapat dari hibah yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kepada 2 lembaga penyelenggara pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

 

Dari jumlah tersebut, baru anggaran untuk KPU yang telah dicairkan melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh KPU dan Pemkab. Untuk penyelenggaraan pesta demokrasi ini, KPU dianggarkan Rp33,7 miliar. Sedangkan hibah untuk Panwaslu, Rp10 miliar, masih dalam proses.

 

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi Ahmad Kosasih mengatakan, ada perubahan ketentuan harga dari Menteri Keuangan. Sehingga NPHD untuk Panwaslu belum ditandatangani.

 

“Harusnya memang semuanya (NPHD, Red) untuk KPU dan Panwaslu sudah ditandatangan, cuma memang ada perubahan ketentuan harga itu. Tapi diusahakan 1 sampai 2 hari ke depan sudah tersedia,” kata dia kepada GoBekasi, Kamis (16/6/2016).

 

Perubahan ketentuan harga itu muncul setelah revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 yang mengatur pemilihan kepala daerah. Sementara itu, NPHD KPU yang telah ditandatangani sudah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri dan KPU RI.

 

“Kalau untuk KPU sudah clear. Itu sudah disusun oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang disebut TAPD. Sudah disampaikan juga ke pusat sebagai tembusan agar tahu. Setelah itu, sudah sesuai tinggal diserahkan ke KPU bagaimana pengunaannya. Karena pasti kan sudah ada susunannya,” ujarnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/06/17/total-anggaran-pilkada-2017-kabupaten-bekasi-rp437-miliar/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s