Dua Bakal Calon Bupati Mundur dari Penjaringan Gerindra

Dua Bakal Calon Bupati Mundur dari Penjaringan Gerindra

Jumat, 1 Juli 2016

 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dua dari enam bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang mengikuti pendaftaran penjaringan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi mengundurkan diri dan tidak mengikuti tahapan penjaringan berikutnya. Dua nama tersebut adalah Icang Rahardian (Ketua DPD Partai Perindo) serta H. Danto (Anggota DPRD Kabupaten Bekasi).

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Muhammad Taufan, menyatakan jika Icang Rahardian mundur lantaran tidak ada kabar semenjak memasuki tahapan fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan) yang dilakukan di Kantor DPD Gerindra Jawa Barat  pada haris Kamis tanggal 16 Juni 2016 lalu.

 

“Sementara H. Danto sudah resmi menyampaikan pengunduran dirinya kepada DPC Gerindra Kabupaten Bekasi dan siap memberikan dukungannya kepada H. Daris,” kata Taufan, Kamis (30/06) malam.

 

Dengan mundurnya dua kandidat itu, dikatakan Taufan, maka peserta penjaringan yang tersisa hanya empat yaitu H Daris (Ketua DPC Partai Gerindra), H Sukardi (Kades Satrijaya), Munawar Fuad (Pengurus DPP Partai Demokrat) dan BN Kholik Qodratulloh (Kader Gerindra).

 

“Alhamdulillah semuanya lolos verifikasi dan akan segera memasuki tahapan berikutnya yaitu survey,” katanya.

 

Sementara itu H. Danto, saat dikonfirmasi mengatakan pengunduran dirinya dari proses penjaringan adalah untuk menjaga keutuhan di tubuh Partai Gerindra Kabupaten Bekasi. Ia pun mengaku akan mendukung sepenuhnya kader gerindra, khususnya H. Daris yang akan lolos di penjaringan dan mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di Pilkada 2017 nanti.

 

“Saya akan fight dan saya sendiri yakin H. Daris akan mendapatkan rekomendasi itu karena sudah banyak pengorbanan yang beliau berikan baik untuk partai ataupun untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata dia.

 

Ia pun berharap agar semua kader Gerindra untuk bersatu, kemudian memenangkan kader Gerindra, yaitu H. Daris di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 nanti. (DB)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/dua-bakal-calon-bupati-mundur-dari-penjaringan-gerindra/

Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s