Perda IMB Dianggap Hambat Iklim Investasi di Kabupaten Bekasi

Perda IMB Dianggap Hambat Iklim Investasi di Kabupaten Bekasi

Jul 9, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Pencabutan ribuan perda oleh pemerintah pusat menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang menganggap pencabutan regulasi daerah akan berdampak negatif pada pendapatan asli daerah, namun tak sedikit pula yang menyambut positif kebijakan pemerintah pusat ini.

 

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi menjadi salah satu pihak yang menyambut baik kebijakan ini. Karena dari enam perda yang dicabut, menurut Apindo Kabupaten Bekasi, beberapa di antaranya memang menghambat iklim investasi.

 

Ketua Apindo Kabupaten Bekasi, Sutomo, mengatakan pencabutan enam perda akan membawa kemudahan bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bekasi. “Secara prinsip akan ada kemudahan dalam perizinan dan menggairahkan investor untuk menumbuhkembangkan usahanya di Kabupaten Bekasi.”

 

Kata Sutomo, selama ini pengusaha kerap kesulitan dan membuang waktu ketika mengurus perizinan usahanya. Kemudahan bagi investor bisa terjadi setelah Perda IMB dicabut oleh pemerintah pusat.

 

“Terkait dengan pengurusan IMB tidak memerlukan waktu yang panjang, sisi cost, saya pernah terlibat pengurus peruntukan usaha itu,” ujarnya dilansir dari pojokjabar.com.

 

Menurut Sutomo, pemerintah pusat perlu mengeluarkan surat imbauan agar masyarakat mengetahui sejak kapan perda dan sanksinya dicabut. “Sudah ada SK-nya belum dari pemerintah pusat? Memang harus ada surat dulu,” katanya.

 

Chadhira Ufiyani

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/perda-imb-dianggap-hambat-iklim-investasi-di-kabupaten-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Dunia Usaha dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s