Pengamat: PPDB Online Kabupaten Bekasi Kurang Sosialisasi dan Koordinasi

Pengamat: PPDB Online Kabupaten Bekasi Kurang Sosialisasi dan Koordinasi

Kamis, 14/07/2016 10:58 WIB

 

BEKASI_DAKTACOM: Pengamat Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sunawan, melihat banyaknya kekurangan dalam proses PPDB Online tahun ini disebabkan kurangnya sosialisasi dari pihak Pemkab dan tidak sinkronnya kinerja dinas-dinas terkait.

 

Dirinya melihat bahwa kondisi masyarakat yang masih belum banyak melek teknologi harusnya dapat ditangkap dengan jelas oleh pemerintah Kabupaten dengan mengintensifkan sosialisasi.

 

Akibatnya, Sunawan menambahkan, PPDB tahun ini pun tidak berjalan maksimal dan banyak sekolah swasta yang merasa dirugikan akibat kurang meratanya pemahaman masyarakat tentang teknologi online.

 

“Sistemnya sudah bagus tapi jika pelaksanaannya tidak berjalan ya sama saja, apalgi kita tahu bahwa dari pihak pelaksana juga masih banyak yang Gaptek,” paparnya saat diwawancarai Radio Dakta, Kamis (14/7).

 

Selain itu Sunawan juga menyatakan bahwa kinerja dinas terkait dalam persoalan ini masih jauh dari sinkron, sehingga banyak hal yang tidak terintegrasi dengan baik.

 

“Diskominfo, Disdik dan Disdukcapil seharusnya dapat betul-betul membangun koordinasi dalam menggarap PPDB Online, disini kita lihat tiga dinas yang ada belum siap betul untuk bekerjasama,” jelasnya.

 

Ia pun berharap agar kedepannya PPDB dapat berjalan lebih baik lagi dengan fokus utama melayani masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan pendidikan khususnya warga yang kurang mampu.

 

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta

 

Sumber: DAKTA

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s