PNS Kabupaten Bekasi Keluhkan Jauhnya Mesin Absensi Fingerprint

PNS Kabupaten Bekasi Keluhkan Jauhnya Mesin Absensi Fingerprint

Jul 14, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bekasi mengeluhkan belum adanya mesin fingerprint absensi di perkantoran mereka. Padahal semua PNS diwajibkan melakukan absensi melalui fingerprint tiga kali sehari, yakni pagi saat masuk kerja, siang saat istirahat dan sore sebelum pulang kerja.

 

Di Kelurahan Serta Jaya, Cikarang Timur misalnya. Pegawainya harus melakukan absensi fingerprint di kantor Kecamatan Cikarang Timur yang jaraknya lumayan jauh, yakni sekitar 5 Kilometer.

 

“Kita-kita yang gak punya motor harus naik ojek PP Rp20 ribu. Sehari karena tiga kali absen, berarti harus keluar biaya Rp60 ribu. Ini artinya, uang tunjangan daerah kita habis buat ongkos ojek,” ungkap salah satu PNS Kelurahan Sertajaya, dilansir dari laman resmi Kabupaten Bekasi.

 

Hal serupa juga terjadi di Kelurahan Kebalen dan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. PNS di dua kelurahan ini harus absen fingerprint di kantor kecamatan yang jaraknya lumayan jauh. Begitu pula PNS di Kantor UPTD Pasar Cibitung. Mereka harus absen fingerprint di Kantor Kacamatan Cibitung, yang jaraknya cukup jauh.

 

Mereka berharap BKD Kabupaten Bekasi segera menyediakan mesin fingerprint di setiap kantor, agar tak perlu lagi jauh-jauh ke kecamatan untuk absensi.

 

Diberlakukannya absensi dengan sistem fingerprint membantu pihak BKD untuk mengawasi PNS. Karena dengan sistem tersebut akan diketahui jam masuk dan pulang dari masing-masing PNS.

 

Chadhira Ufiyani

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/pns-kabupaten-bekasi-keluhkan-jauhnya-mesin-absensi-fingerprint/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s