Demokrat, Gerindra, dan PKS Bangun Koalisi Besar

Demokrat, Gerindra, dan PKS Bangun Koalisi Besar

Jumat, 22 Juli 2016 | 16:16 WIB

 

KOMUNIKASI intensif yang mengarah pada kesepakatan politik menjelang Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi terus dilakukan setiap parpol. Dalam waktu dekat ini informasi yang GoBekasi himpun, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS akan melakukan penandatanganan kesepakatan koalisi parpol yang mereka sebut Koalisi Besar.

 

Koalisi Besar ini terus dirancang oleh ketiga parpol ini melalui berbagai pertemuan, Seperti Rabu malam lalu (20/7/2016), Partai Demokrat melakukan penandatanganan kesepakatan koalisi parpol dengan PKS. Dan tadi malam (Kamis, 21/7/2016), Demokrat melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra untuk membahas finalisasi kesepakatan koalisi parpol.

 

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Balonkada Partai Demokrat, Mustakim. “Semalam sudah pertemuan dengan Gerindra, setelah sebelumnya kita sepakat berkoalisi parpol dengan PKS. Ya kita ketahui juga, PKS telah sepakat berkoalisi dengan Gerindra. Tinggal nanti kita bertiga bersepakat,” ujarnya kepada GoBekasi, Jumat (22/7/2016).

 

Terang dia, pertemuan bertiga nanti apbisa jadi finalisasi kesepakatan untuk berkoalisi parpol atau meresmikan bangunan Koalisi Besar. “Hasil pertemuan dengan Gerindra tadi malam juga sudah clear. Tinggal kesepakatannya aja. Kalau Balonbup dari koalisi ini kan dari PKS (Sa’dudin, Red),” terangnya.

“Nah untuk Balonwabupnya nanti kita berharap ada solusi . Kemudian yang berikutnya jika sudah ada solusi tinggal ditata bagian-bagiannya seperti apa yang kita tindak lanjuti. Jadi ini baru koalisi partai dulu dan belum secara person yah,” sambungnya.

 

Dia menandaskan, hasil dari berbagai komunikasi itu secara kepartaian di tingkat Kabupaten Bekasi tiga parpol ini sudah deal berkoalisi. “Tinggal kita ke DPP partai masing-masing. Karena tetap keputusan akhir ada di DPP masing-masing. Walaupun demikian, nanti kita juga akan mengajukan untuk Balonwabup dari internal kita yang saat ini sedang ikut penjaringan,” tukasnya.[cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/07/22/demokrat-gerindra-dan-pks-bangun-koalisi-besar/

Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s