Oktober Mendatang, Layanan Kesehatan Kelas III Gratis di Kabupaten Bekasi

Oktober Mendatang, Layanan Kesehatan Kelas III Gratis di Kabupaten Bekasi

Jul 23, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Oktober mendatang, Pemda Kabupaten Bekasi akan menggratiskan layanan kesehatan bagi warga kurang mampu. Bupati Bekasi Neneng Hasanah menjelaskan, pelayanan kesehatan tersebut diberikan di setiap rumah sakit umum dan puskesmas. Selain harus memiliki KTP Kabupaten Bekasi, pendaftar juga harus memiliki surat keterangan tidak mampu.

 

“Nanti Bulan Oktober akan ada pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, jadi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tersebut harus menunjukan e-KTP Kabupaten Bekasi dan surat keterangan tidak mampu,” kata Neneng.

 

Ketua Layanan Kaum Duafa Indonesia (LKDI) Feri Johansah menyambut baik program pelayanan ini selama pendataannya dipantau secara intensif. Sebab bila tidak, dikhawatirkan ada oknum yang memainkan data tersebut.

 

“Program bupati sangat bagus, kita wajib mendukungnya. Tapi untuk pendataan yang berhak menerima pelayanan kesehatan gratis perlu dipantau dan diawasi,” tegasnya.

 

Menurut Feri, program pelayanan kesehatan gratis sudah ada sejak masa pemerintahan bupati sebelumnya. Dia berharap, program ini akan terus berjalan dengan siapa pun bupati yang memimpin.

 

“Zaman bupati yang dulu juga udah ada program serupa, oleh karenanya saya berharap siapa pun pemimpin Kabupaten Bekasi kelak program bagus seperti harus tetap ada, dan ditingkatkan,” pungkas Feri.

 

Kebijakan menggratiskan pelayanan kesehatan ini diperuntukan warga Kabupaten Bekasi yang belum ter-cover program BPJS Kesehatan. Namun, belum ada keterangan yang menjelaskan sampai kapan program ini berjalan.

 

Chadhira Ufiyani

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/oktober-mendatang-layanan-kesehatan-kelas-iii-gratis-di-kabupaten-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s