Rencana Penghapusan Perda Kepariwisataan, Pemkab Bekasi Tunggu Kabar dari Pemprov Jabar

Rencana Penghapusan Perda Kepariwisataan, Pemkab Bekasi Tunggu Kabar dari Pemprov Jabar

Selasa, 26 Juli 2016 | 11:23 WIB

 

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi hingga kini masih menunggu kepastian Pemprov Jawa Barat terkait rencana penghapusan Perda Nomor 3 tahun 2016 tentang Kepariwisataan.

 

Jika memang benar, Pemkab pun akan mempertanyakan alasan pembatalan tersebut. Soalnya, sebelum disahkan Perda itu sudah mendapat persetujuan dari Pemprov.

 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi Sukri.

 

“Sejauh ini kami belum mengetahui terkait rencana (pembatalan perda, Red) itu,” ujarnya kepada GoBekasi, Selasa (26/7/2016).

 

“Saya sendiri baru tahu dari media. Sedangkan pemberitahuan resmi dari Provinsi belum ada. Kami tunggu dulu dari provinsi seperti apa,” sambungnya.

 

Menurut Sukri, sesuai aturan, Perda Kepariwsataan itu telah disusun berdasarkan mekanisme, dilakukan sejumlah kajian baik terhadap pelaku usaha pariwisata, masyarakat maupun peninjauan pada peraturan yang berada di atasnya. Perda pun kemudian telah dibahas dalam serangkaian rapat bersama panitia khusus DPRD Kabupaten Bekasi.

 

“Semua sudah sesuai, ada mekanismenya yang sudah dijelaskan sehingga tidak terjadi benturan. Termasuk sudah disampaikan pada Provinsi untuk dikoreksi hingga akhirnya disahkan,” jelasnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/07/26/rencana-penghapusan-perda-kepariwisataan-pemkab-bekasi-tunggu-kabar-dari-pemprov-jabar/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s