Warga Sukatani Heboh Hantu Perempuan Pemburu Bayi

Resah Teror Mahluk Gaib Pemangsa Bayi, Warga Siaga dan Pasang Kelambu

Selasa, 26 Juli 2016

 

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Sejak Jum’at, 22 Juli 2016 lalu, warga Kp. Gandu Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, terus diteror isu mahluk gaib pemangsa bayi.

 

Untuk mengantisapi munculnya mahluk  itu, warga pun mengintensifkan ronda malam. Mereka terbagi dalam kelompok-kelompok kecil dan melakukan penyisiran untuk memburu mahluk gaib yang diduga mencari tumbal bayi yang baru lahir untuk pesugihan itu.

 

Di kediaman Surni, tepatnya di RT 006/01, Kp. Gandu Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani,  sejumlah pemuda yang ikut meronda sesekali memburu bayangan mencurigakan yang berkelebat di sekitar rumah, Selasa (26/07) malam.

 

Wahyudin (35) salah seorang warga mengaku sejak beberapa hari lalu isu mahluk gaib jadi-jadian itu memang telah meresahkan warga. Ia bersama puluhan warga lainnya bertekad untuk menangkap mahluk gaib tersebut agar kaum ibu dan anak-anak bisa aman dan nyaman.

 

“Semenjak ada isu itu, warga jadi ramai begadang sampai malam buat nungguin keluarnya (mahluk gaib). Akhirnya kami meronda tiap malam,” kata dia,

 

Sementara di dalam rumah Surni, bayi berusia 10 hari milik anaknya yaitu Edi dan istrinya dijaga oleh kaum ibu dan ditutup menggunakan kelambu yang terbuat dari jaring agar terhindar dari mahluk gaib jadi-jadian yang diduga memangsa bayi baru lahir itu. (MRW)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/resah-teror-mahluk-gaib-pemangsa-bayi-warga-siaga-dan-pasang-kelambu/

 

 

Warga Sukatani Heboh Hantu Perempuan Pemburu Bayi

Selasa, 26 Juli 2016, 18:03

 

Warga Kampung Gandu, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, dalam beberapa hari ini mendadak rutin menggelar ronda malam hari. Bukan karena banyak maling atau begal motor. Tapi, kata warga sekitar, karena ada hantu perempuan yang memburu bayi.

 

Cerita ini bermula ketika Surni (45), warga Kampung Gandu Rt 06 Rw 01, melihat langsung dengan mata kepala sendiri hantu perempuan itu. Jumat malam, 22 Juli 2016, sekira pukul 19.30, Surni pergi ke sumur di pinggir rumahnya untuk cebok, usai membuang air di jamban. Dari sumur, Surni melihat ada sosok perempuan berambut panjang mengenakan pakaian serba putih serupa mukena. Perempuan itu, dari luar, sedang mengintip ke dalam rumah melalui jendela seperti memburu sesuatu.

 

“Saya tegur, siapa itu? Dia diam saja tidak ngomong,” kata Surni, Selasa (26/7/2016).

 

Karena kesal, Surni pun menyambar mainan bayi yang tergeletak di dekat sumur, lalu melemparkannya ke perempuan itu.

 

“Saya lempar mainan bocah, dia langsung mau nyerang saya. Saya lawan, saya lemparin terus mainan bayi. Dia terbang ke atas,” cerita Surni.

 

Menurut Surni, mata perempuan itu merah dan menyeramkan. Giginya pun bertaring. Nara (50), suami Surni, menduga perempuan itu sedang mengintip cucunya yang baru berumur 10 hari. Dia mempercayai, perempuan itu merupakan manusia yang sedang menjalani laku spiritual.

 

“Warga lain juga pernah melihat sosok perempuan itu di kampung ini. Dia sepertinya memburu bayi yang baru lahir,” kata Nara.

 

“Saya percaya dia manusia biasa, namun sedang menjalani ritual untuk tujuan tertentu.”

 

Sekadar diketahui, di banyak daerah, mitos hantu pemburu bayi memang ada. Namanya berbeda-beda. Di tanah Minangkabau, misalnya, ada Palasik: hantu pemangsa bayi, yang sebenarnya adalah manusia biasa namun dipercaya menjadi hantu.

 

Bagaimana dengan di Sukatani, apakah Anda juga mempercayainya?

 

Sumber:

http://feature.klikbekasi.co/2016/07/26/warga-sukatani-heboh-hantu-perempuan-pemburu-bayi/

Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s