Resmi Usung Saduddin di Pilbup Bekasi, KMB Siapkan Wakil Terbaik

Resmi Usung Saduddin di Pilbup Bekasi, KMB Siapkan Wakil Terbaik

Wednesday 27 July 2016 15:24

 

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Peta koalisi partai politik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2017 mendatang semakin jelas. Kali ini, tiga partai resmi membangun koalisi besar.

 

Adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi melakukan kerjasama politik dengan membentuk Koalisi Membangun Bekasi (KMB). Penandatangan kesepakatan koalisi dilakukan secara bersama di sebuah rumah makan di kawasan Tambun Selatan, Selasa malam (26/7).

 

KMB secara resmi mengusung mantan Bupati Bekasi periode 2007-2012 yang juga tengah menjabat anggota DPR-RI, Saduddin, untuk maju kembali soal dalam Pilbup Bekasi yang akan dihelat 15 Februari 2017 nanti. “Inti dari pertemuan ini tiga partai sepakat melakukan koalisi untuk mengusung Pak Saduddin,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat, Rohim Mintareja dalam keterangannya kepada awak media.

 

Rohim mengaku, jika kesepakatan koalisi yang dilakukan oleh tiga parpol tersebut juga sudah disepakati dan atas sepengetahuan masing-masing pihak DPD partai tingkat Jawa Barat.

 

Mengenai calon wakil bupati yang akan dipersiapkan untuk mendampingi Sa’duddin, Rohim mengaku belum ada keputusan yang diambil oleh KMB. “Nah kalau siapa pendampingnya, nanti dibahas lagi oleh masing-masing tim perumus,” terangnya.

 

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Daris. Ia menyebut, calon pendamping Sa’duddin akan dibahas oleh tim perumus. Tim tersebut, kata Daris, pasca pendatanganan kesepakatan koalisi langsung bekerja untuk mencari wakil terbaik.

 

“Nah nanti tim perumus ini yang akan menentukan siapa yang menjadi calon B2 dari koalisi ini. Tim perumus ini terdiri dari ketua dan sekretaris masing-masing parpol,” pungkas Daris.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang sudah masuk bursa calon pendamping Sa’duddin di Pilbup nanti. Mereka diantaranya adalah Rohim Mintareja, Romli dan Daris. (Day)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/2/1008/Resmi-Usung-Saduddin-di-Pilbup-Bekasi,-KMB-Siapkan-Wakil-Terbaik

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s