Ekspatriat Berkembang Pesat di Cikarang

Ekspatriat Berkembang Pesat di Cikarang

Senin, 1 Agustus 2016 | 11:25 WIB

 

EKSPATRIAT dari Korea, Jepang, dan beberapa negara lain kian berkembang pesat di Kabupaten Bekasi. Mereka menempati sejumlah apartemen di wilayah Cikarang yang berdekatan dengan kawasan industri.

 

“Semenjak enam bulan saya tinggal di sini, kayaknya justru banyak orang dari luar negeri ketimbang asli Indonesia. Mungkin karena dekat dengan industri kali ya,” kata penghuni sebuah apartemen di Cikarang, Nur Afika (30).

 

Menurutnya, Kabupaten Bekasi yang menjadi salah satu kawasan industri terbesar terbesar di Asia Tenggara ini menjadi magnet bagi pendatang, bahkan, ekspatriat dari luar negeri. Dia menilai perlu adanya pengawasan bagi para ekspatriat dari pihak terkait.

 

Sementara warga Perumahan Lippo Cikarang, Hasan Basri (40) mengatakan, pihaknya menduga banyaknya kaum ekspatriat yang tinggal di beberapa perumahan dan lantaran minimnya pengawasan. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan dari pihak imigrasi dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

 

“Kabupaten Bekasi kan paling banyak orang ekspatriatnya, kenapa jarang yang namanya dilihat maupun periksa seputar dokumentasinya? Kalau datang tanpa dokumen gimana? Mau kerja ke sini mereka gampang banget dong ya,” pungkasnya. [put/rbs/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/08/01/ekspatriat-berkembang-pesat-di-cikarang/

Pos ini dipublikasikan di Ketenagakerjaan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s