Stasiun Telagamurni Segera Diresmikan

Stasiun Telagamurni Segera Diresmikan

Kamis, 4 Agustus 2016 | 15:09 WIB

 

METROPOLITAN Land (Metland) Cibitung menggandeng PT KAI dan Pemda Kabupaten Bekasi membangun fasilitas transportasi umum berupa KRL Commuter Line di Stasiun Telagamurni. Stasiun yang sedang dalam proses perampungan tersebut rencananya bakal diresmikan langsung oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin tidak lama lagi.

 

“Nanti juga akan dilengkapi dengan akses jalan tol Cilincing-Cibitung,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Fisik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, EY Taufik.

 

Dia menjelaskan, pembangunan stasiun tersebut telah disetujui oleh pemerintah pusat. Dengan adanya KRL Commuter Line, maka dibutuhkan adanya pembangunan underpass guna menghindari perlintasan satu bidang.

 

Sementara itu, Dirjen Perkeretaapian, Hermanto menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan elektrifikasi hingga ke stasiun Cikarang. Sehingga, nantinya jalur KA Jakarta-Cikarang bisa dilalui oleh KRL Commuter Line.

 

“Untuk itu kami meminta bantuan dari daerah bersama-sama menutup semua perlintasan sebidang, karena jika pembangunan double-double track sudah selesai, maka frekuensi kereta akan bertambah sehingga harus tidak ada lagi perlintas sebidang,” ujarnya.

 

Perlu diketahui, stasiun yang segera dioperasikan tersebut menghabiskan anggaran senilai Rp15 miliar. Alat transportasi yang dioperasikan nantinya diproyeksikan mampu melayani mobilitas masyarakat hingga 600 ribu pernumpang.

 

Pihak Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan Pemda Kabupaten Bekasi telah menandatangani kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) pembangunan stasiun kereta api pada lintas Jakarta-Cikampek yang berlokasi di Desa Telagamurni. [put/rbs/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/08/04/stasiun-telagamurni-segera-diresmikan/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum, Pembangunan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s