Commuter Line Siap Lintasi Cikarang, Ini 4 Stasiun Baru yang Dibangun

Commuter Line Siap Lintasi Cikarang, Ini 4 Stasiun Baru yang Dibangun

Aug 12, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Tak lama lagi warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, bakal merasakan kehadiran Commuter line atau kereta rel listrik (KRL). Karena sudah dipastikan KRL bakal melintasi Kabupaten Bekasi. Kesepakatan antara PT Kereta Api Indonesia beserta Pemerintah Kabupaten Bekasi itu sudah direalisasikan.

 

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, Kepala Bidang Perencanan dan Fisik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bekasi, EY Taufik mengatakan, “semua perencanaan sudah dipersiapkan dan kesepakatann dengan pihak PT Kereta Api Indonesia sudah direalisasikan, tinggal menunggu waktunya saja KRL melintasi Cikarang.”

 

Di Kabupaten Bekasi, KRL ini akan berhenti di dua titik yakni Stasiun Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat dan di Metropolitian Land Kecamatan Cibitung. Proyek senilai Rp 15 miliar ini diharapkan mampu meningkatkan mobilitas sekitar 600.000 penumpang yang berada di Kabupaten Bekasi.

 

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko mengatakan, pihaknya tengah melakukan pembangunan elektrifikasi hingga ke stasiun Cikarang. Sehingga nantinya jalur KA Jakarta-Cikarang bisa dilalui oleh KRL commuter.

 

“Untuk itu kami meminta bantuan dari daerah bersama-sama menutup semua perlintasan sebidang, karena jika pembangunan double-double track sudah selesai maka frekuensi kereta akan bertambah sehingga harus tidak ada lagi perlintas sebidang,” ujarnya.

 

Sementara itu dilansir dari detik.com, Dirut PT KCJ M.N Fadhilah mengatakan, kalau selesai tahun ini, maka relasi KRL itu akan sampai Cikarang, nanti akan ada 4 stasiun lagi setelah Bekasi.

 

Fadhil berharap proses pembangunan yang dibutuhkan untuk realisasi KRL sampai Cikarang itu dapat segera rampung.

 

“Jadi kita berharap itu bisa segera selesai, karena kami juga sudah siap untuk mengoperasionalkan sampai Cikarang, mudah mudahan segera selesai,” ujar Fadhil. []

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/commuter-line-siap-lintasi-cikarang/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s