Satpol PP Kabupaten Bekasi Kekurangan 220 Personel

Satpol PP Kabupaten Bekasi Kekurangan 220 Personel

 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi rencananya akan mengajukan perekrutan tenaga kerja kontrak melalui anggaran belanja tambahan di APBD Perubahan 2016.

 

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor menyatakan, personel yang dimiliki pihaknya saat ini masih kurang.

 

Padahal padatnya jumlah penduduk di wilayah yang berjumlah 3,6 juta jiwa ini, jumlah personel Satpol PP harus lebih dari 400 personel.

 

“Saat ini jumlah anggota kita sekitar 180 personel. Artinya masih kurang 220 personel lagi,” ujarnya kepada GoBekasi, Senin (22/8/2016).

 

Terang Sahat, perekrutan tenaga kontrak Satpol PP memang telah dipastikan pihanya akan dilakukan. “Saat ini kita sedang mengomunikasikan hal itu ke pimpinan (kepala daerah, Red),” terangnya.

 

Komunikasi itu, tambah dia, dilakukan ke pimpinan agar dapat mengajukan penambahan personel melalu tim anggaran APBD Perubahan 2016.

 

“Dengan adanya penambahan personel ini diharapkan kinerja SKPD kita dapat lebih baik lagi dalam menjaga ketertiban dan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) di masyarakat,” harapnya.

 

Sebab, sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, kewenangan Satpol PP juga bertambah. Sehingga dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai termasuk tambahan jumlah personel. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/08/22/satpol-pp-kabupaten-bekasi-kekurangan-220-personel/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s