Mungkinkah Saduddin-Darip Kembali Berpasangan di Pilbup Bekasi 2017?

Mungkinkah Saduddin-Darip Kembali Berpasangan di Pilbup Bekasi 2017?

Wednesday 24 August 2016 11:12

 

Sabekasi.com, Cikarang Utara – Lama tak terdengar dalam dunia perpolitikan Kabupaten Bekasi, nama Darip Mulyana kembali mengemuka dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bekasi tahun 2017 mendatang.

 

Menurut kabar yang beredar, Darip kembali didorong menjadi calon wakil bupati untuk kembali mendampingi Sa’duddin, bakal calon Bupati yang diusung Koalisi Membangun Bekasi (KMB).

 

Isu tersebut santer bahan pembicaraan publik dalam seminggu terakhir ini. Bahkan disebut, wacana majunya Darip Mulyana dikabarkan mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra Kabupaten Bekasi yang merupakan anggota koalisi KMB.

 

Meski tak spesifik menyebutkan nama Darip Mulyana, Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Yusup Purwanto, tak menampik bahwa partainya sudah mengusulkan dua orang figur untuk mencalonkan bupati atau wakil bupati.

 

“Kami telah mengusulkan 2 figur, salah satunya masuk dalam kepengurusan dewan penasehat Gerindra Kabupaten Bekasi dan satu lagi dari eksternal pengurus DPC Gerindra,” jelas Yusup kepada Sabekasi.com.

 

Saat ini, di kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi dengan ketua Heri Syamsuri, Darip Mulyana menjabat Ketua Dewan Penasehat. Posisi politik ini dianggap modal penting bagi Darip untuk kembali maju. Apalagi, perolehan suara Gerindra terbesar ketiga di Kabupaten Bekasi.

 

“Sebentar lagi kami menunggu jawaban dari DPP (soal nama yang akan diusung dalam Pilbup Bekasi 2017),” sambung Yusup Purwanto.

 

Sebelumnya, Darip Mulyana maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Sa’duddin dalam Pilbup Bekasi tahun 2007. Saat itu, pasangan yang mengambil tagline SADAR itu berhasil memegang tampuk kepemimpinan Kabupaten Bekasi setelah meraup 195.857 suara atau sebesar 25,05 persen.

 

Namun, Sa’duddin dan Darip Mulyana “bercerai” pada Pilbup tahun 2012 lalu. Sa’duddin maju bersama Jamalulail, sedangkan Darip Mulyana maju bersama Jejen Sayuti. Meski tampil sebagai calon incumbent, kedua pasangan tersebut saat itu kalah suara dari pasangan Neneng Hasanah Yasin – Rohim Mintareja.

 

Kini, situasi politik sudah berbeda, koalisi KMB punya lawan tangguh, yakni calon Incumbent Neneng Hasanah Yasin. Mungkinkah KMB mengusung Sa’duddin – Darip Mulyana untuk kembali maju berpasangan dalam Pilbup Bekasi 2017 nanti?. (Day).

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/2/1106/Mungkinkah-Saduddin-Darip-Kembali-Berpasangan-di-Pilbup-Bekasi-2017?

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s