PAN Resmi Koalisi dengan Golkar, Dukung Neneng di Pilkada

PAN Resmi Koalisi dengan Golkar, Dukung Neneng di Pilkada

Rabu, 24 Agustus 2016 | 16:45 WIB

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi akhirnya resmi melakukan koalisi dengan Golkar untuk Pilkada 2017. Dalam koalisi yang secara resmi di lakukan Selasa malam (23/8/2016) di salah satu rumah makan itu, PAN mendukung calon Golkar, Neneng Hasanah Yasin.

 

Informasi yang GoBekasi himpun, penentuan koalisi dan arah dukungan ini ditentukan PAN melalui Rapat Pleno Diperluas. Dalam berita acara yang ditandatangani para petinggi PAN itu menyatakan tiga poin kesepakatan.

 

Kesepakatan itu adalah sepakat berkoalisi antara Partai Golkar dan PAN dengan mengusung Neneng Hasanah Yasin sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Kemudian, Muhtadi Muntaha (Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi), mengundurkan diri dari pencalonan di Pilkada.

 

Sedangkan Sukardi, Kades Satriajaya, Tambun Utara yang mengikuti penjaringan DPD PAN dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan dalam pencalonan Pilkada berdasarkan hasil kajian serta penelitian tim dan verifikasi Tim Pilkada PAN Kabupaten Bekasi serta PAN Provinsi Jawa Barat.

 

“Betul tadi malam sudah ada Rapat Pleno Diperluas yang dihadiri DPD dan DPW PAN. Sudah ambil keputusan secara pasti bahwa kita berkoalisi dengan Golkar. Ini sudah 100 persen keputusannya,” ujar Komarudin Ibnu Mikam, Ketua Bappilu DPD PAN Kabupaten Bekasi kepada GoBekasi, Rabu (24/8/2016).

 

Terang Komar yang dihubungi GoBekasi melalui ponselnya, PAN dalam koalisi adalah sebagai partai pendukung dan tidak mengajukan calon untuk berpasangan dengan Neneng Hasanah Yasin. “Kita tidak mengajukan untuk calon wakil bupati. Soal itu diserahkan sepenuhnya kepada Ibu Neneng Hasanah Yasin,” terangnya.

 

Jelas Komar, PAN menyepakati koalisi dengan Golkar ini disebabkan beberapa faktor. “Kita melihat ini berdasarkan hasil survei-survei berbagai lembaga. Seperti tingkat popularitas dan elektabilitas Bu Neneng itu bagus bedasarkan survei itu. Kemudian pertimbangan DPW, Bu Neneng ini cukup bagus untuk membawa harapan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” jelasnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/08/24/pan-resmi-koalisi-dengan-golkar-dukung-neneng-di-pilkada/

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s