Kopassi Dukung Peremajaan Angkutan Umum di Kab Bekasi

Kopassi Dukung Peremajaan Angkutan Umum di Kab Bekasi

Agu 30, 2016

 

Tahtabekasi.com-Koperasi Pengusaha Pengemudi Angkutan Bekasi (Koppasi) menyikapi betul keberadaan angkutan umum yang beropersasi di Kab Bekasi banyak yang sudah tidak layak jalan.

 

Sekretaris koppasi, Susilo Budianto mengatakan para pengusaha angkutan menginginkan adanya perhatian penuh dari pemerintah daerah khususnya Dinas Perhubungan agar kondisi angkutan umum yang beroperasi di kab bekasi bisa diremajakan keberadaanya.

 

“Pemerintah kab bekasi harus memberi kemudahan memperoleh kredit bagi pengusaha angkutan khususnya dalam perejamaan angkot baru,”ujarnya di wawancarai.

 

Menurut dia, koppasi memiliki target di 2016 pingin adanya peremajaan terhadap angkutan umum yang sudah berusia tua diatas 30 persen. Koppasi menginginkan angkutan umum yang masih di miliki perorangan harus memiliki badan hukum, jika tidak bisa mewujudkan badan hukum tersebut maka pengusaha angkutan umun bisa ikut dengan koppasi karena pada saat melakukan perpanjangan pajak atau BBN maka tidak akan dilayani karena koppasi sudah berkomitmen mewujudkan angkutan yang standar dengan keselamatan.

 

Jumlah anggota yang tergabung dalam Koppasi ada 200 anggota, itu belum semua tergabung penuh. Pengusaha angkutan umum yang beroperasi sebetulnya sangat ingin meremajakan angkot miliknya namun minta adanya kemudahan dalam memperoleh kredit yang di fasilitasi pemerintah daerah untuk penggadaan armada baru sesuai yang diharapkan.

 

“Kopassi meminta kepada pengusaha angkutan umum yang masih di miliki perseorangan untuk memenuhi syarat yang di minta seperti syarat umum berbadan hukum. Jika tidak bisa di penuhi pengusaha angkutan umum bisa bergabung dalam Koppasi sebagai syarat mudah untuk perpanjangan pajak dan BPKB,”ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan, Rosid Ardiana mengatakan sangat menyambut baik rencana peremajaan angkutan yang digagas Kopassi. Meski belum ada komunikasi yang resmi antara Dishub dan Kopassi terkait rencana yang digulirkan.

 

Baru sebagian angkutan bisa di katakan sudah mulai melakukan peremajaan terhadap angkutan yangs beroperasi di wilayah kab bekasi salah satunya berasal dari angkot K-17 jurusan cikarang cibarusah. Bahkan soal kir juga banyak angkutan umum yang tidak melakukan uji KiR di lapangan.

“Kalau memang angkutan umum benar-benar layak di katakan seharusnya melakukan uji kir sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya‎.(dje)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/kopassi-dukung-peremajaan-angkutan-umum-di-kab-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s