Komisi III Usul Lahan Shelter Kereta Cepat di Cikarang Selatan

Komisi III Usul Lahan Shelter Kereta Cepat di Cikarang Selatan

Senin, 29 Agustus 2016 | 15:10 WIB

 

DPRD Kabupaten Bekasi mengusulkan sebuah lahan untuk dibuatkan shelter kereta cepat Jakarta-Bandung atau High Speed Railways (HSR) di Kecamatan Cikarang Selatan (Ciksel). Bahkan usulan itu telah disampaikan langsung ke pihak Direktorat Jendral (Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu.

 

“Saya sudah menyampaikan usulan itu bersama rekan-rekan dari komisi ke Kementerian Perhubungan,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor kepada GoBekasi, Senin (29/8/2016).

 

Terang Cecep, keberadaan kereta cepat yang trasenya berada di ruas tol Jakarta-Cikampek ini sangat penting untuk masyarakat setempat. “Sayang di Bekasi tidak ada shelter untuk kereta cepat,” terangnya.

 

Lahan yang terpakai untuk jalur kereta cepat di wilayah Kabupaten Bekasi ini cukup panjang mencapai 21 km, sedangkan di Kota Bekasi mencapai 12 km. Selama ini, jelas dia, warga setempat yang ingin ke Bandung menggunakan kereta harus ke Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur terlebih dahulu. Perjalanan ini, cukup memakan waktu dan uang berlebih. Hal ini tentunya bakal berbeda, bila pemerintah pusat membuatkan shelter di kawasan Cikarang Selatan dan pihaknya menyakini kemacetan di wilayahnya bisa terurai.

 

“Apalagi Kabupaten Bekasi terdapat kawasan industri, sudah pasti banyak yang memakai transportasi itu untuk memangkas perjalanannya,” tambahnya.

 

Jelas Cecep, dalam pertemuan dengan Kemenhub itu telah dijelaskan untuk lahanya tidak perlu dikhawatirkan, karena sudah disiapkan dan tinggal dibangun saja. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/08/29/komisi-iii-usul-lahan-shelter-kereta-cepat-di-cikarang-selatan/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum, Pembangunan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s