Telat Bayar 4 juta, 35 Calon Siswa Tidak Diterima Sekolah

Telat Bayar 4 juta, 35 Calon Siswa Tidak Diterima Sekolah

Agu 30, 2016

 

Tahtabekasi.com-Ironis, terlambat bayar 4 juta sekitar 35 siswa yang mengikuti jalur lingkungan melalui non online tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

 

Hal itu diungkapkan salah satu orang tua siswa yang mengikuti jalur non online kepada Tahtabekasi.com.

 

” Kami harus bayar 4 juta itu diberikan waktu hanya 3 jam, sedangkan uang sebanyak itu harus mencari dulu,” papar calon orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Kalau tidak segera membayar dalam jangka waktu itu, kata Dia. Anaknya tidak diterima oleh sekolah dan itu hukumnya wajib.

“Kami sebetulnya siap membayar, tapi kami butuh waktu dan pada hari senin saya akan membayar ditolak dengan alasan kuota penuh. Kami seperti dipingpong. Kasian anak kami hingga sekarang gak bisa sekolah gara-gara dikasih limit 3 jam untuk bayar uang 4 juta,” katanya.

 

Menyikapi hal tersebut,Ketua LSM TOPAN-RI Kabupaten Bekasi Yayat Hidayat dan Koordinator LSM LP3D Ronny Harefa mengatakan, pungutan sekitar 4 juta rupiah yang tidak jelas penggunaannya itu sudah menyalahi aturan. Salah satunya PP No 48 tentang pendanaan biaya pendidikan bahwa pembiayaan pendidikan sudah ditanggung oleh pemerintah.

 

”Coba bayangin ajja, 4 juta dikalikan 114 siswa uang yang akan terkumpul sebanyak 456 .000.000 rupiah itu akan dilarikan kemana, sedangkan biaya sekolah udah dibiayai Pemerintah,” ungkapnya.

 

Ini sudah menyalahi aturan, kata Yayat didampingi Ronny. pihaknya akan melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah pungutan yang dilakukan berdasarkan apa dan akan digunakan untuk apa.

 

“Kami akan memperjelas, dasar pungutan itu apa. Jika itu tidak ada regulasi yang jelas dari pemerintah akan kami laporkan ke pihak yang terkait,”tegasnya.(Ane)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/telat-bayar-4-juta-35-calon-siswa-tidak-diterima-sekolah/

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s