Angkutan Sungai Cikarang – Tanjung Priuk Siap Dibangun

Angkutan Sungai Cikarang – Tanjung Priuk Siap Dibangun

Tuesday 30 August 2016 22:52

 

Sabekasi.com, Cibitung – Angkutan sungai Inland Waterways yang menghubungkan Cikarang – Tanjung Priuk siap dibangun. Rencananya, kanal tersebut akan dibangun sepanjang 40 kilometer dengan memanfaatkan kali Cikarang Bekasi Laut (CBL).

 

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Massaya seperti dilansir dari Republika.co.id, mengatakan pihaknya mempersiapkan sekitar 3,6 triliun rupiah untuk membangun kanal yang menghubungkan Tanjung Priok ke Cikarang itu.

 

“Kita siapkan Rp 3,6 triliun untuk bangun kanal. Dengan kanal itu akan menghilangkan kongesti dan arus barang lebih cepat,” terang Elvyn.

 

Kanal Inland Waterways nantinya akan dijadikan jalur bagi konteiner untuk langsung mendistribukan barang. Dengan memanfaatkan sungai sebagai jalur dagang, kanal tersebut nantinya bisa dilewati kapal tongkang yang bisa mengangkut 150 kontainer.

 

Dikatakan Elvyn, saat ini proses pembangunan Inland Waterways tengah menanti persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jika sudah rampung, maka akan dilakukan pengerukan dan pelebaran daerah aliran sungai menjadi 50-100 meter, agar bisa dilalui kapal-kapal tongkang pengangkut kontainer.

 

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, pembuatan Inland Waterways merupakan salah satu rencana strategis Pelindo II. (Day)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/3/1133/Angkutan-Sungai-Cikarang—Tanjung-Priuk-Siap-Dibangun

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s