Gerindra Ancam Cabut dari Koalisi Membangun Bekasi

Gerindra Ancam Cabut dari Koalisi Membangun Bekasi

Minggu, 4 September 2016 | 21:07 WIB

 

 

 

KOALISI Membangun Bekasi (KMB) yang digagas DPC Partai Gerindra bersama PKS dan Partai Demokrat terancam bubar. Sebab tersiar kabar PKS dan Demokrat telah sepakat memasangkan Sa’dudin-Ahmad Dhani untuk menjadi Balonbup-Balonwabup di Pilkada 2017. Hal itu seperti ditegaskan Bakal Calon Bupati (Balonbup) DPC Partai Gerindra, Haji Daris.

 

“Saya adalah penggagas KMB. Gerindra tak bisa dikecilkan PKS dan Demokrat. Saya bisa menarik dukungan dari Koalisi itu,” ujarnya kepada GoBekasi Minggu malam (4/9/2016).

 

Diakui dia, PKS dan Demokrat beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan Sa’dudin-Ahmad Dhani tanpa melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihaknya. Pasalnya, kata dia yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, mau bagaimana pun kondisi Gerindra saat ini Daris lah yang menandatangani kesepakatan KMB dengan PKS dan Gerindra.

 

“Menurut saya itu (pertemuan PKS dan Demokrat tanpa melibatkan Gerindra, Red) keliru mereka mentukan sikap tanpa membawa Gerindra. Khususnya PKS sejak awal kita bangun KMB bersamanya. Nama KMB saja itu dari saya,” terangnya.

 

Daris menegaskan, Partai Gerinda yang memiliki pengurus di 187 ranting, 23 PAC, 7 anggota DPRD, hingga ribuan ranting tak bisa dikecilkan PKS serta Demokrat.

 

“Menurut saya ini tidak bisa dikecilkan PKS dan Demokrat. Kalau mengecilkan kita, sangat mungkin Gerindra tarik dukungan terhadap pencalonan PKS dan Demokrat,” tegasnya.

 

Jelas Daris, masalah itu ditanggapi serius pihaknya. Pasalnya hingga hari ini tak ada komunikasi lanjutan terkait KMB untuk menentukan siapa pendamping Sa’dudin untuk di Pilkada 2017.

 

“Ini masalah cukup serius. Saya sebagai pentolan Gerindra tersinggung dong. Kalau mereka melecehkan Gerindra, sangat memungkinkan saya akan menarik pasukan. Saya serius,” jelasnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/09/04/gerindra-ancam-cabut-dari-koalisi-membangun-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s