Netty Heryawan Kukuhkan Neneng Jadi Bunda PAUD Kabupaten Bekasi

Netty Heryawan Kukuhkan Neneng Jadi Bunda PAUD Kabupaten Bekasi

Selasa, 6 September 2016 | 14:26 WIB

 

ISTRI Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, mengukuhkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bekasi, Selasa siang (6/9/2016). Pengukuhan Bunda PAUD ini dilakukan di Gedung Wibawa Mukti, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Neneng mengaku siap mengemban amanah ini dan mewujudkan misi dari Bunda PAUD.

 

“Di Kabupaten Bekasi ini terdapat 1.387 PAUD dengan jumlah murid sebanyak 46.409 anak termasuk dua anak saya di dalamnya,” ujar Neneng kepada GoBekasi.

 

“Ini menjadi momen bersama untuk kita bersatu padu menyiapkan pendidikan anak sejauh usia dini di zaman yang serba luar biasa kompetisinya. Tentunya pembentukan akhlak dapat dibentuk sejak dini,” sambungnya.

 

Terang Neneng, pembentukan karakter dan akhlak ini wajib dibentuk sejak anak kita usia dini. Karena pembentukan ahlak ini menjadi penentu generasi bangsa kedepan.

 

“Jangan sampai sudah dewasa itu malas, dan tak mau diatur sehingga efeknya bisa menjadikan orang tersebut sulit mendapat pekerjaan,” terangnya.

 

Maka dari itu, tambah Neneng hal ini ada kolerasinya dengan PAUD. Sebab ahlak menjadi salah satu pertimbangan pihak perusahaan untuk menerima karyawan dan tak hanya banyak mengeluh.

 

“Maka dari itu warga Bekasi jika didik sejak usia dini bisa menjadi bener. Jadi kita wajib mengajarkan etika kepada anak-anak sejak dini sehingga membentuk ahlak yang dibutuhkan dia saat dewasa nanti,” tambahnya.

 

Sementara itu Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan berharap dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bekasi ini menjadikan momentum untuk lebih semangat membentuk karakter generasi masyarakat kedepan.

 

“Upaya kita untuk membentuk ahlak milia anak-anak kita memang wajib dilakukan sejak usia dini atau saat usia emas. Karena sesuatu hal yang baik ini akan terekam dalam jiwa anak kita dan terbawa hingga dia dewasa,” tuturnya.

 

Jelas dia, pendidikan ahlak sejak usia dini ini ibarat memaku di dinding. Pakunya dicabut, lubang pakunya masih ada dan membekas di dinding.

 

“Jadi sangat penting PAUD ini karena selain ahlak juga membentuk moralitas generasi kita kedepan dan kudu sejak awal ditanamkannya,” jelasnya. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/09/06/netty-heryawan-kukuhkan-neneng-jadi-bunda-paud-kabupaten-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s