Daeng Muhammad Santer Disebut Maju Pilbup Bekasi 2017

Daeng Muhammad Santer Disebut Maju Pilbup Bekasi 2017

Sunday 11 September 2016 19:00

 

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi, peta koalisi masih sangat terlihat dinamis. Poros koalisi alternatif untuk melawan calon incumbent masih terus dibangun.

 

Salah satu figur yang digadang-gadang maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 adalah politisi PAN Daeng Muhammad. Bahkan, di jejaring media sosial, pria yang kini duduk di Komisi III DPR-RI disebut bakal maju dengan politisi Gerindra, Daris.

 

Menyikapi hal tersebut, Tim Advokasi PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah menegaskan, hingga saat ini belum ada berita resmi dari DPP PAN. “Tunggu berita resminya saja,” ujar Roy, kepada Sabekasi.com, Minggu (11/9).

 

Sikap PAN yang mendukung Incumbent dan berkoalisi dengan Golkar dinilai Roy belum final. Hal itu berdasarkan hasil Rakor Pilkada DPP-DPW-DPD menghasilkan tiga point utama. Pertama, koalisi dengan golkar dengan catatan. Kedua, mendorong dan mendesak agar kader PAN untuk jadi wakil bupati. ”

 

“Ketiga, jika point nomor dua tidak diindahkan, maka PAN akan mengkaji ulang untuk berkoalisi dengan Golkar,” kata Roy.

 

Hasil Rakor tersebut berbeda dengan hasil Rapat Pleno DPD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu yang menyatakan dukungan kepada Incumbent, namun PAN tidak menyodorkan nama wakil bupati. Oleh karenanya, Roy mendesak konsistensi DPD dan DPW PAN Jawa Barat soal Rakor Pilkada.

 

Seperti diketahui, calon Incumbent Neneng Hasanah Yasin tidak menjadikan kader PAN sebagai pendampingnya. Neneng lebih memilih kader Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Eka Supriatmaja sebagai calon wakil bupati. (Day)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/2/1181/Daeng-Muhammad-Santer-Disebut-Maju-Pilbup-Bekasi-2017

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s