Kabupaten Bekasi Mengaku Masih Kesulitan Bikin e-KTP

Kabupaten Bekasi Mengaku Masih Kesulitan Bikin e-KTP

Sep 11, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Mendekati ketetapan berakhirnya tanggal dilaksanakannya perekaman KTP elektronik (e-KTP) yakni pada 30 September 2016. Maka banyak masyarakat berbondong – bondong mendatangi kantor Disdukcapil wilayah setempat untuk melakukan perekaman e-KTP. Karena banyaknya kouta permintaan perekaman e-KTP, maka pihak Disdukcapil juga mengalami kesulitan, seperti salah satunya di Kabupaten Bekasi.

 

Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akui kesulitan melayani seluruh permohonan kependudukan, termasuk sarana dan prasarananya.

 

“Untuk loket memang belum representatif karena tengah dibangun yang loket terpadunya. Sedangkan yang permohonan KTP memang terhambat,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Ali Syahbana.

 

Terang dia, untuk pengajuan surat pindah, Kartu Keluarga (KK) sampai akta kelahiran sebenarnya sudah bisa diurus langsung, dan tidak ada masalah.

 

Hanya saja permohonan itu kerap terganggu dengan pembuatan KTP. Penetapan 30 September sebagai hari terakhir pembuatan KTP membuat pemohon meningkat. “Sementara jumlah blangko terbatas,” terangnya.

 

Menurut Ali, saat ini ada 440.000 warga Kabupaten Bekasi yang belum terekam KTP elektronik, sedangkan warga yang sudah direkam namun KTP-nya belum dicetak sekitar 25.000. Untuk itu permasalahan kependudukan ini saling berkaitan.

 

“Itu menjadi daftar tunggu. Sampai sekarang blangko KTP kurang. Sudah diajukan, tapi kemarin yang datang cuma 2.000 blangko, sedangkan tanggal 30 September sudah harus selesai,” tambahnya.

 

“Bahkan Kabid saya sudah ke Kemendagri, ternyata di sana seluruh kabupaten kota juga menunggu itu,” tandasnya.

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/kabupaten-bekasi-mengaku-masih-kesulitan-bikin-e-ktp/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s