Kabupaten Bekasi Tawarkan Gedung Juang dan Wisata Industri

Kabupaten Bekasi Tawarkan Gedung Juang dan Wisata Industri

Sep 13, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akan segera dihelat hanya tinggal beberapa hari lagi, tuan murah yakni Jawa Barat telah siap untuk menggelar pertandingan PON XIX.

 

Salah satu lokasi yang menjadi veneu, Kabupaten Bekasi memastikan diri siap menjadi bagian dari tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Tidak hanya menyukseskan event olah raga, Bekasi pun bakal mengoptimalkan banyaknya kontingen yang datang untuk berwisata. Wisata industri dan kunjungan edukasi ke Gedung Juang akan ditawarkan sebagai tujuan wisata unggulan.

 

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bekasi Agus Trihono mengatakan, Bekasi tidak hanya menargetkan kesuksesan penyelenggaraan PON, namun juga memaksimalkan jumlah kunjungan. Agus meyakini, PON bakal mendongkrak potensi wisata.

 

“PON itu event besar, pesta olah raga terbesar di Indonesia, tentunya akan menyedot perhatian orang banyak. Kabupaten Bekasi berkesempatan menjadi bagian dari tuan rumah. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan di sektor wisata. Kami tentunya ingin mengenalkan seperti apa Kabupaten Bekasi,” kata Agus, Senin 12 September 2016.

 

Menurut dia, Bekasi sebenarnya memiliki sejumlah tempat wisata unggulan untuk dikunjungi, salah satunya wisata pesisir pantai. Namun karena jarak yang terbilang jauh, maka pihaknya memaksimalkan wisata jarak dekat.

 

“Kami kan punya konservasi mangrove kemudian Pantai Muara Beting tapi jaraknya terlalu jauh. Apalagi kontingen kan waktunya tidak banyak karen fokus persiapan. Makanya kami siapkan Gedung Juang 45 dan Saung Ranggon di Setu, bangunan yang lebih dari 50 tahun berdiri,” kata Agus.

 

Gedung Juang 45 merupakan salah satu bangunan peninggalan sejarah pada masa kolonial Belanda. Sedangkan Saung Ranggon lebih tua lagi karena dibangun pada abad ke-16. Saung ini menjadi tempat persembunyian putra Pangeran Jayakarta, Pangeran Rangga, dari kejaran Belanda.

 

Berbeda dengan daerah lain, Bekasi menawarkan wisata industri. Kontingen PON dari berbagai daerah dapat mengetahui proses produksi dengan mengunjungi pabrik di Bekasi. Sejumlah perusahaan terkemuka, baik elektronik, otomotif maupun makanan, terdapat di Bekasi. Untuk wisata industri, wisatawan dapat berkoordinasi dengan Disparbudpora.

 

Cabang olahraga yang digelar di Kabupaten Bekasi yakni sepakbola dengan dipusatkan di Stadion Wibawamukti Kecamatan Cikarang Timur. Meski hanya menggelar satu cabor, namun rangkaian pertandingan terbilang panjang. Bekasi bakal menggelar pertandingan sepakbola dari fase grup C yang terdiri dri Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Papua dan Gorontalo. Selain grup, semi final hingga perebutan juara tiga digelar di Bekasi, yakni 13-29 September 2016.

 

Sumber:

http://www.bekasiurbancity.com/kabupaten-bekasi-tawarkan-gedung-juang-dan-wisata-industri/

Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s